Bupati Serang : Bersama Karang Taruna, Kita Atasi Pengangguran

serangtimur.co.id
Senin, Mei 13, 2019 | 20:38 WIB Last Updated 2019-05-13T13:38:58Z


SERANG - SerangTimur.Co.Id, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyatakan butuh sinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Serang untuk menangani masalah pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Serang. Ia pun ingin, Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Tatu saat membuka Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kabupaten Serang di Aula Tb Suwandi, Senin (13/5/2019).

"Sinergi harus dilakukan, kita fokus pada persoalan sosial dan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Bahkan, Tatu meminta Karang Taruna Kabupaten Serang bersinergi dengan lima organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta Dinas Sosial.


"Pengangguran dan kemiskinan masih menjadi masalah signifikan di Kabupaten Serang. Maka sinergi bersama Karang Taruna sangat kami butuhkan," ujarnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan menyatakan, semua kader Karang Taruna harus mengikuti perkembangan, seiring dengan revolusi industri 4.0.

"Organisasi ini sangat besar dan ke depan harus punya program yang berkualitas, serta melakukan akselerasi pembangunan di Kabupaten Serang," ujarnya.

Ia pun meminta Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani berbagai persoalan sosial di masyarakat.

"Karang Taruna merupakan potensi kesejahteraan sosial. Hadir dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa. Potensi ini harus punya peran strategis memajukan daerah," ujarnya.


Temu Karya Daerah (TKD) sukses melakukan estafeta kepemimpinan Karang Taruna Kabupaten Serang. Seluruh pemilik hak suara secara aklamasi memilih Bahrul Ulum menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang masa bakti 2019-2024.

Tokoh pemuda asal Kecamatan Carenang tersebut menyatakan siap mengemban amanah dan memajukan Karang Taruna Kabupaten Serang.

"Sebelum mencalonkan diri, saya sudah melakukan komunikasi dan menyerap aspirasi dari pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan. Insya Allah, kami akan lebih memberdayakan pemuda di Kabupaten Serang," ujar Ulum dalam keterangan tertulis.

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Serang terpilih ini menambahkan, Karang Taruna adalah organisasi sosial sekaligus tempat bernaung para pemuda untuk lebih berdaya dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

"Ke depan, pemuda tidak menjadi objek, tetapi subjek pembangunan. Sinergi dengan pemerintah daerah pun harus dilakukan lebih baik lagi," ujarnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serang : Bersama Karang Taruna, Kita Atasi Pengangguran

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan