Pengguna Kapal ASDP Ferry Dermaga Exekutif di Keluhkan Molornya Waktu Sandar Kapal

serangtimur.co.id
Senin, Juni 10, 2019 | 17:58 WIB Last Updated 2019-06-10T10:58:31Z


CILEGON, SERANGTIMUR.CO.ID - Dermaga Exekutif pelabuhan Bakauheni - Lampung maupun Merak - Cilegon-Banten merupakan demaraga Exekutif yang di operasikan pada musim mudik lebaran 1440 Hijriya/tahun 2019.

Kapal-kapal di Dermaga Exekutif di katakan mampu melayani pemudik dengan cepat, yakni dengan jarak tempuh sekitar 60 sampai 90 menit sandar dari pelabuhan Bakauheni - Lampung atau sebaliknya Pelabuhan Merak-Cilegon, Banten.

Pada H +5 Lebaran, penumpang arus balik dari dermaga Exekutif pelabuhan Bakauheni sempat mengalami kepadatan hingga mengantri sekitar 1 jam 30 menit (90 menit-red) sejak pukul 11.30 WIB, hingga Kapal siap mengangkut arus balik pemudik sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam perjalanan menuju dermaga Exekutif pelabuhan Merak, kapal Ferry baru dapat sandar sekitar pukul 15.44 WIB atau hampir 3 jam. Tak ayal beberapa penumpang merasa kecewa dengan molornya waktu sandar di dermaga Exekutif.

"Saya merasa kecewa naik dari dermaga Exekutif. Ongkos mahal, namun waktu sandar sama saja dengan kapal pelabuhan bisa," kata salah satu pemudik asal Tangerang kepada media, saat berada di atas kapal, Senin (10/6/19).

Menurutnya, mahalnya tiket di dermaga Exekutif tidak seusai harapan. Padahal kata dia, di YouTube beredar jarak tempuh kapal dari dermaga Exekutif hanya membutuhkan waktu 1 jam atau lebih 30 menit. Tetapi ini sudah mau 3 jam baru akan sandar.

"Saya baru pertama kali naik dari dermaga Exekutif. Saya tau dari YouTube, selain fasilitas jarak tempuh hanya 1 jam atau lebih 30 menit. Wajar saja Rp.579.000;  tiket sekali jalan. Tapi sepertinya kapok waktu sandar sama saja dengan kapal di dermaga biasa," ujaranya.

Memang, lanjutnya, jarak tempuh sekitar 90 menit. Tetapi jika waktu sandarnya lama, sama saja seperti kapal di dermaga biasa. Harga selangit tapi tidak sesuai harapan, intinya ya saya kecewa.

"Saya kecewa pak. Mahal tiketnya, namun tidak sesuai dengan pelayanan yang saya dapat," pungakasnya.


(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengguna Kapal ASDP Ferry Dermaga Exekutif di Keluhkan Molornya Waktu Sandar Kapal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan