KRI Sutedi Senoputra-378 Bekerjasama dengan BI Melayani Kas Pulau Terluar

serangtimur.co.id
Sabtu, Juli 27, 2019 | 10:02 WIB Last Updated 2019-07-27T03:02:53Z


SERANGTIMUR.CO.ID, PADANG | Bertempat di Dermaga Pelabuhan Teluk Bayur Padang, KRI Sutedi Senoputra-378 tolak ke daerah operasi untuk melaksanakan kegiatan pelayanan Kas Keliling Pulau Terluar di Wilayah Barat, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan ini merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang merupakan bagian tugas dari TNI AL bekerjasama dengan Pihak Bank Indonesia dalam rangka membantu dalam pelayanan kas keliling ke pulau-pulau terluar yang sulit terjangkau dengan transportasi umum.

Komandan KRI Sutedi Senoputra-378 Letkol Laut (P) Zulfahmi yang merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Laut Tahun 2000 ini dalam wawancara singkat menyampaikan bahwa KRI Sutedi Senoputra akan berlayar dalam kegiatan pelayanan kas keliling ke wilayah barat Indonesia kerjasama TNI AL dengan Pihak Bank Indonesia.

"Pelayaran yang diperkirakan memakan waktu sekitar 10 hari ini, mengitari berbagai pulau di wilayah barat Pulau Sumatera. Ini salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang. Dimana dalam waktu damai TNI Angkatan Laut melaksanakan beberapa tugas OMSP, salah satu diantaranya adalah kerjasama dengan Pihak Bank Indonesia dalam pelayanan kas keliling pulau," ujar Letkol Zulfahmi.

Kerjasama TNI Angkatan Laut dengan Bank Indonesia dalam bentuk mengantarkan kas atau layanan kas keliling ke pulau terluar, terdepan dan terpencil (3T) diantaranya Pulau Telo, Siemeulue, dan Kepulauan Mentawai. Kegiatan ini meliputi sosialisasi keaslian rupiah, program sosial Bank Indonesia dan penukaran rupiah.

Dari pihak Bank Indonesia (BI) menerjunkan 14 orang personil yang terdiri dari Kantor Bank Indonesia Pusat, Bank Indonesia Cabang Padang, Bank Indonesia Cabang Sibolga dan Bank Indonesia Cabang Aceh.

Redaksi

Sumber: Dispen Koarmada I
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KRI Sutedi Senoputra-378 Bekerjasama dengan BI Melayani Kas Pulau Terluar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan