Lanal Cirebon Laksanakan SAR Korban Nelayan Tenggelam di Perairan Klip Tanjung Losari

serangtimur.co.id
Selasa, Juli 23, 2019 | 08:20 WIB Last Updated 2019-07-23T01:20:57Z


SERANGTIMUR.CO.ID, CIREBON | Posal Gebang Lanal Cirebon melaksanakan SAR terhadap salah seorang nelayan yang tenggelam akibat terbawa arus saat melaksanakan pencarian ikan di Perairan Klip Tanjung Losari Cirebon, Minggu (21/7/2019).

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla, menjelaskan kronologis kejadian bahwa pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 sekira pukul 05.00 Wib, kapal nelayan tradisional 3 GT dengan jumlah ABK 4 orang melaksanakan pencarian ikan di Perairan Klip Tanjung Losari Cirebon.

Saat sedang mencari ikan, 1 orang turun ke laut menebar jaring ikan sementara 3 orang lainnya berada diatas kapal, namun nelayan yang berada di laut tersebut terseret arus dan hilang. Melihat temannya terseret arus, ketiga nelayan yang berada diatas kapal berusaha melaksanakan pencarian, namun tidak berhasil menemukan korban dikarenakan arus kuat sehingga kapal nelayan kembali ke dermaga untuk meminta bantuan.

Pada hari Senin tanggal 22 Juli sekira pukul 05.30 Wib, ketiga nelayan tersebut melaporkan tentang kejadian yang menimpa rekannya yang tenggelam terbawa arus saat mencari ikan kepada Posal Gebang.

Selanjutnya Posal Gebang berkoordinasi dengan Pospolair dan instansi terkait dalam rangka rencana pencarian/SAR terhadap 1 orang nelayan yang terseret arus tersebut.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Posal Gebang Lanal Cirebon, Satpolair Polres Cirebon, Dit Polairud Polda Jabar, Polsek Gebang, Basarda Cirebon, dan BPBD melaksanakan SAR terhadap korban di Perairan Klip Suar Tanjung Losari.

Tim SAR berhasil menemukan jenasah korban pada posisi 06° 48' 46" S - 108° 43' 44" T (kurang lebih 600 meter dari TKP). Selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Gebang.

(Pen Koarmada I)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanal Cirebon Laksanakan SAR Korban Nelayan Tenggelam di Perairan Klip Tanjung Losari

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan