-->

Kamis, 29 Agustus 2019

Basarnas Banten Gelar Pelatihan Penyelamatan Khusus



SERANGTIMUR.CO.ID, CILEGON | Saat menggelar pelatihan tugas wajib Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) di Provinsi Banten seperti kecelakaan kapal, pesawat, penanganan khusus, tanggap bencana dan membahayakan manusia.

Pelatihan tersebut akan dikhususkan untuk menangani imigran gelap yang melintasi perairan Banten, seperti di Selat Sunda.

"latihan yang akan kita latihkan mengenai kecelakaan pelayaran yang dikaitkan dengan pengungsi warga negara asing, kadang-kadang mereka tidak mau di evakuasi oleh kita," kata Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar, saat ditemui di Hotel Grand Mangkuputra Cilegon, Kamis (29/08/2019).

Didi menjelaskan bahwa, Basarnas tidak mudah untuk membawa imigran gelap. Pihaknya harus melakukan aksi yang cepat selama kurun waktu 28 menit.

Lanjut Didi, Basarnas dituntut untuk bisa memahami kepentingan imigran dalam melakukan perjalanan laut. Termasuk jaringan teroris, narkotika, sampai dengan sosial budaya.

"Kita juga jangan gampang membawa mereka ke daratan, karena harus memberi makan dan kebutuhan hidup mereka berbulan-bulan," pungkasnya.

(Man/Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Polres Serang Gelar Apel Pasukan dan Sosialisasi Prokes dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

SERANG | Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kabupaten Serang 2020, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan Apel Gelar Pasuk...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa