Di Pestival Pekan Raya Lampung, Pemda Tuba Tampilkan Kreasi Sanggar Seni Budaya BESAPAN

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 12, 2019 | 22:10 WIB Last Updated 2019-08-12T15:10:55Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam Festival Pekan Raya Lampung Tahun 2019, Stand Tulang Bawang di isi dengan berbagai pertunjukan tarian, yang merupakan hasil produksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang dan hasil kreasi Sanggar Seni Budaya BESAPEN Tulang Bawang, binaan Hj. Winarti SE MH, Senin (12/08/2019).

Adapun tarian yang dipertontonkan, diantaranya tari kreasi Tanggow Rajou, tari kreasi Ratu Sembilan Sakti, tari Bedana Marawis, tari Kreasi Cheng Ho, tari Kreasi Ngodok Retah, tari Kipas dan tari Kreasi Jemou Males.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE MH, sangat mendukung dan mensupport kesempatan sanggar BESAPEN bisa tampil diajang Pekan Raya Lampung 2019.

"Saya sangat senang bilamana sanggar - sanggar tari di Tulangbawang dapat berperan aktif, mengingat hal ini agar bisa menggali khasanah budaya Tulang Bawang, yang pada saatnya nanti akan dapat menjadi kebanggaan kita semua, bahwa kita sesungguhnya memiliki peradaban yang cukup tinggi," ujar Pangeran Suri Winarti, panggilan adat Bupati Tulang Bawang.

Sementara, dengan adanya dukungan penuh dari Bupati Tulang Bawang, membuat para penari merasa kian bersemangat dalam menampilkan kreasi tarian, seperti halnya saat pertunjukan tarian pada Minggu (11/08/2019) kemarin.

"Beliau sangat support kami saat latihan dan ini ketika kami tampil beliau tidak beranjak dari tempat duduk, kami bangga bisa mempersembahkan tarian didepan Bunda Winarti," ujar Yessi salah satu penari senior Sanggar BESAPEN.

(Rls/Paidi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Pestival Pekan Raya Lampung, Pemda Tuba Tampilkan Kreasi Sanggar Seni Budaya BESAPAN

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan