-->

Jumat, 30 Agustus 2019

Jelang Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019, Kapolres Serang Kunker ke Polsek Jajaran



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Jelang pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., terus melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh Polsek jajaran guna memberikan arahan terkait jelang pemilihan kepala Desa yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Sebelumnya, Kapolres Serang bersama Kabagops telah melaksanakan kunjungan di beberapa Polsek. Kali ini, Jum'at (30/8/2019), Kapolres Serang melaksankan kunker ke Polsek Carenang dalam rangka Persiapan Pilkades serentak 2019.

Dalam kunjungan kerja tersebut, hadir Kapolres Serang, Kabag Ops Polres Serang, Kapolsek Carenang, Para Kanit/Panit Polsek Carenang dan Anggota Polsek Carenang.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Carenang AKP Basar, jika wilayah hukum Polsek Carenang menaungi 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Carenang dan Kecamatan Binuang. Sedangkan untuk anggota, Polsek Carenang hanya ada 24 anggota berikut Kapolsek.


"Wilayah hukum Polsek Carenang terbagi 2 Kecamatan di antaranya Kecamatan Carenang dan Kecamatan Binuang, yang mana Kecamatan Carenang terdapat 8 Desa dan untuk Kecamatan Binuang terdapat 7 Desa," ujar AKP Basar.

Untuk tingkat Kerawanan menurut Basar, yang akan terjadi lebih tertuju kepada Desa Mekarsari. Ia menyebut, mantan Kepala Desa mencalonkan diri kembali dan terdapat lawan politik yang kuat di wilayah tersebut.

Sedangkan untuk di Kecamatan Binuang, di Desa Lamaran terdapat kerawanan karena ada 1 calon yang pernah gagal dan tahun ini mencalonkan kembali.

"Untuk masing-masing Desa belum ada pembentuk panitia pemilihan Kepala Desa di wilayah Polsek Carenang. Dan untuk Jarak tempuh yang paling jauh dari Mako Polsek Carenang ke tempat Desa yang ada pemilihan yaitu Desa Renged Kecamatan Binuang," tutupnya.


Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan S.I.K.,MH., dengan kondisi tersebut, dirinya berharap kepada Polsek Carenang agar menciptakan kondisi pemilihan yang aman dan damai melalui hipno gambar, tulisan dan video.

"Gunakan smart phone untuk menghipno warga masyarakat setempat dengan menyebarkan info pemilihan yang bertujaun dengan pemilihan aman dan damai," ujar Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, bilamana adanya warga masyarakat yang berniat mericuhkan suasana, maka tutup dengan usaha kita menyebarkan atau menanamkan dengan menciptakan suasana yang aman dan damai.

"Saya meminta kepada Polsek Carenang agar tegas dalam adanya kejadian dilapangan dan kita harus benar netral dalam pemilihan Kepala Desa ini," jelasnya.

Indra menambahkan, banyak calon yang meminta bantuan kepada pihak Kepolisian. Maka tetap kita bantu dalam porsi batasan pelayanan Kepolisian, petakan jumlah masing-masing kubu agar kita dapar memprediksikan hal yang akan terjadi.


Menurutnya, oemilihan Kepala Desa tahun ini akan berpengaruh kepada Pilkada 2020 dimana calon Kepala Desa yang akan jadi maka akan menjadi pendukung di Pilkada di tahun 2020.

"Maping secara benar Desa yang mempunyai kerawanan paling besar agar Bag Ops Polres Serang dapat membagi anggota BKO pengamanan dengan tepat," imbuhnya.

Kapolres juga meningkatkan, agar segera mengantasipasi hal-hal yang bersifat langsung, seperti ketidakpuasan dalam hasil penghitungan suara sehingga Bhabin di Desa masing-masing agar mulai sejak saat ini, dengan memberi pemahaman kepada warga bahwa di setiap pemilihan pasti ada yang menang dan kalah.

"Mulai dari sekarang kita gunakan ilmu Intelijen untuk menggalang warga masyarakat agar menciptakan situasi yang kondusif, jangan menunggu waktu pemilihan sudah dekat," tukasnya.


Dalam penyampaiannya, Kapolres Serang kembali mengingatkan untuk kejadian keamanan diwilayah Carenang segara dilakukan upaya pencegahan. Kapolres menegaskan, bilamana ada kejadian Ranmor maka segera upayakan pengungkapan dan berkordinasi dengan pihak Polres agar dapat medapat pola pemain ranmor diwilayah Polres Serang.

"Apabila sudah ada LP yang dibuat tolong dengan segera di ungkap agar pelayanan di Polsek Carenang dapat kepuasan dari masyarakat," tegasnya.

"Saya tekankan kepada anggota Polsek Carenang agar Optimalkan kinerja dan kurangi pelanggaran khususnya masalah narkoba. Apabila masih adanya anggota yang terindikasi menggunakan dan mengedarkan narkoba maka pimpinan sudah akan menindak tegas terhadap anggota tersebut," tandasnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal Paving Blok Bekas di SD Negeri Bumijaya, Kepsek: Ini Upaya Perbaikan Seadanya

Dok. Kepala Sekolah SD Negeri Bumijaya Muhammad Ikhsan SERANG | Terkait pekerjaan paving blok di SD Negeri Bumijaya yang beralamat di Jln. ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa