Kunjungi PPD dan PPK, Kapolsek Baros Tinjau Penyerahan Formulir Balon Kades dan Beri Himbaun Kamtibmas

serangtimur.co.id
Selasa, September 24, 2019 | 00:21 WIB Last Updated 2019-09-23T17:21:06Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka koordinasi tahapan pencalonan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Baros, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH beserta Kanit Intel dan 2 (dua) anggota Polsek Baros melaksanakan kunjungan terhadap PPD Desa Curug Agung, PPD Desa Sukamenak dan PPK Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (23/9/2019).

Rangkaian kegiatan kunjungan tersebut Kapolsek Baros mendatangi beberapa Panitia Pilkades diantaranya Desa Curug Agung dan Panitia Pilkades Desa Sukamenak dan menanyakan kendala - kendala dalam tahapan pencalonan (penyerahan formulir isian balon Kades) yang berakhir pada hari Senin tanggal 23 September 2019 sekira jam 24.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi berharap, bilamana ada permaslahan - permasalahan atau temuan pihak PPD Desa Curug Agung dan PPD Desa Sukamenak agar segera melakukan koordinasi secara berjenjang baik dengan Panwas maupun dengan PPK Kecamatan Baros.

"Ini sebagai upaya koordinasi dalam mengambil suatu keputusan secara benar dan tepat sesuai dengan peraturan yang ada," ujar AKP Iip.


Selanjutnya, dalam pertemuan dengan pihak PPK Kecamatan Baros, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, juga menghimbau kepada pihak PPK Kecamatan Baros agar melakukan koordinasi dengan Panitia pemilihan tingkat Kabupaten Serang untuk meminta saran pendapat atau petunjuk langsung bila menemukan permasalahan - permasalahan di tingkat PPD dan PPK.

"Jika perlu hasil koordinasi dengan panitia pemilihan tingkat Kabupaten tersebut dituangkan secara tertulis untuk disampaikan kepada pihak pihak yang berkepentingan, agar suasana kamtibmas tetap terjaga dan kondusif," imbuhnya.

Sementara itu, pihak perwakilan PPK Kecamatan Baros Ismar Barbara, SE memenyampaikan bahwa koordinasi dengan Panitia pemilihan tingkat Kabupaten Serang sudah dan terus dilakukan agar setiap tahapan pilkades serentak dapat berjalan dengan baik, sukses tanpa ekses.

"Dalam hal ini, kami selaku PPK Kecamatan Baros terus melakukan koordinasi. Baik kepada, Panwas para PPD maupun tingkat Kabupaten, karena Pilkades serentak tahun ini harus betul-betul berjalan dengan aman, damai dan demokratis," tukasnya.

(Ans/01)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi PPD dan PPK, Kapolsek Baros Tinjau Penyerahan Formulir Balon Kades dan Beri Himbaun Kamtibmas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan