Bupati Serang Hadiri Pengajian Ulama dan Umaro se Kabupaten Serang di Kecamatan Tirtayasa



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah menghadiri acara pengajian ulama umaro Kabupaten Serang, yang bertempat di lapangan sepakbola Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Kamis (03/10/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Serang, Ketua MUI Provinsi Banten dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kabupaten Serang H. Bahrul Ulum, muspika Kecamatan Tirtayasa, para alim ulama, Ustad, Ibu-ibu Majlis Ta'lim se-Kecamatan Tirtayasa, Ibu-ibu PKK Kecamatan Tirtayasa, Kepala Desa se-Kecamatan Trtayasa dan beberapa anak yatim.

Dalam sambutanya, Hj. Ratu Tatu Chasanah mengatakan kegiatan ini merupakan kegitan pengajian ulama umaro yang selalu dilakukan oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan, MUI Kabupaten Serang beserta MUI Provinsi Banten.


"Alhamdulilah kita bersama-sama dapat silaturahmi dan bertatap muka dalam kegitan pengajian ulama umaro, MUI Kabupaten Serang beserta MUI Provinsi Banten. Serta dirangkai dengan pengajian rutin di Kecamatan Tirtayasa," kata Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah.

Tatu menambahkan, kegiatan pengajian ini memang diwajibkan, baik mulai dari tingkat Desa, tingkat Kecamatan, bahkan di akhir bulan ada pengajian yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Serang yang berkeliling di setiap Kecamatan se-Kabupaten Serang.

"Kegitan yang baik, harus terus menerus dilakukan, walau bagai manapun kita harus diingatkan. Menurut alim ulama, iman kita itu naik turun, jadi kalau sering datang kepengajian, sering dekat dengan ulama, mendengarkan tauziahnya dan ikut pengajianya, insyallah keimanan kita akan setabil," tambahnya.


Lebih lanjut Tatu menjelaskan, karena sangat bahaya, kalau keimanannya naik turun, kita semakin menjauh. Walau bagai manapun, kita saling mengingatkan terus menerus bahwa tujuan kita adalah akherat. Dimana menurut alim ulama, didunia ini hannya transit atau mampir saja.

Selain itu, Bupati Serang menyampaikan bahwa Kecamatan Tirtayasa, Pontang dan Tanara, menurut Menteri Pariwisata, merupakan kawasan wisata realigi dan juga menetapkan Kabupaten Serang sebagai Kawasana Wisata realigi.

"Maka dari itu, saya mengharapkan untuk masyarakatnya harus mencerminkan keperibadian yang berakhalakul kharimah," tutupnya.

Kegitan pengajian ulama umaro di tutup dengan acara santunan anak yatim perwakilan dari setiap Desa se-Kcamatan Tirtayasa sebanyak 52 yatim.

(Pran's)

Posting Komentar

0 Komentar