HUT ke 19 Provinsi Banten, SMKN 1 Kragilan Laksanakan Upacara



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG |  Dilaksanakan dengan sangat khidmat, Kepala SMKN 1 Kragilan Kabupaten Serang H. Untung Supriyanto, M.Pd memimpin upacara peringatan hari jadi Provinsi Banten yang ke-19 Tahun, bersama puluhan guru dan ribuan siswanya dihalaman sekolah SMKN 1 Kragilan, Jum’at (4/10/2019).

Menurut Kepala SMKN 1 Kragilan H.Untung Supriyanto, M.Pd sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, diusianya yang memasuki Tahun ke-19, Provinsi Banten Membangun Masyarakat Sejahtera serta telah meraih berbagai prestasi dan kemajuan Pembangunan yang sangat signifikan, di dunia pendidikan siswa SMA/SMK se-Provinsi Banten biaya pendidikan udah di gratiskan.

Bertindak sebagai Pembina upacara dalam Apel peringatan hari jadi Provinsi Banten yang ke-19, H. Untung Supriyanto, M.Pd dalam kesempatan tersebut membacakan amanat dari Gubernur Banten H Wahidin Halim yang berisi tentang pokok-pokok laporan hasil Pembangunan di Provinsi Banten yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan bersama Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy.

Menurut Wahidin Halim, terbentuknya Provinsi Banten itu merupakan buah pikiran dan Perjuangan yang panjang sejak Tahun 1953. Cita - cita serta keinginan yang tidak mengenal lelah yang dimotori oleh para Ulama, Tokoh - tokoh Masyarakat, Akademisi, Birokrat, Pemerintah, serta Mahasiswa di Banten sejak Tahun 1953. Dan perjuangan panjang tersebut mencapai puncaknya dengam disahkannya Undang - undang No. 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten.

"Saat ini Provinsi Banten dengan jumlah penduduk sebanyak 12,4 Juta jiwa telah berkembang menjadi Provinsi yang maju dan berkembang pesat melalui pertumbuhan kawasan Industri, Perdagangan, Jasa, Perumahan dan juga Pertanian," ujarnya.

Akan tetapi saat ini harus diakui masih adanya ketidakseimbangan Pembangunan antara Banten Selatan yang berbasis Pertanian dengan Banten Utara yang berbasis Industri dan Jasa.


Dan untuk mengatasi masalah tersebut  WH menegaskan, maka kedepannya, Provinsi Banten dengan Visi pembangunannya Tahun 2017-2022 yaitu Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera serta Berakhlakul Karimah, akan menyelaraskan Pembangunan antara Banten Utara dengan Banten Selatan.

"Dengan makin baiknya Pembangunan Insfrasruktur Jalan dan Perkembangan sarana Pendidikan dan juga Kesehatan, Kedepannya Pembangunan kawasan Banten Utara dan Selatan, ditargetkan akan menjadi seimbang," tegas Wahidin Halim.

Gubernur Banten yang kharismatik tersebut menambahkan bahwa, Provinsi Banten dalam usianya yang ke-19 Tahun ini telah menunjukan pencapaian yang terbaik di pulau Jawa, dilihat dari pencapaian ekonomi makro, indek pembangunan sumber daya manusia, laju pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan dan tingkat ketimpangan di Provinsi Banten, saat ini lebih baik dibandingkan nasional. Hal tersebut didorong oleh stabilnya tingkat inflasi serta makin menurunnya tingkat pengangguran di Provinsi Banten.

Menurutnya, saat ini Pemprov Banten juga sudah melakukan reformasi Birokrasi melalui penerapan absensi sidik jari. Pemprov Banten juga mendapat apresiasi yang luas setelah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 Tahun berturut - turut atas prestasinya dalam mengelola Keuangan dan Perencanaan Pembangunan.

"Nah, APBD Banten dalam kurun waktu 6 Tahun terakhir juga telah meningkat dengan cukup pesat, dari 5,66 Triliun rupiah pada Tahun anggaran 2012 meningkat menjadi 12,56 Triliun rupiah pada Tahun anggaran 2019," ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus OSIS SMKN 1 Kragilan saat dimintai tanggapannya terkait hari jadi Provinsi Banten yang ke-19 menyatakan bahwa, kami mewakili para siswa dan siswi SMKN 1 Kragilan berharap diusianya yang ke-19 Tahun Gubernur Banten H Wahidin Halim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dapat menyamaratakan berbagai fasilitas di sekolah - sekolah tingkat SMA dan SMK di Provinsi Banten.

"Dengan kelengkapan berbagai fasilitas yang ada, maka kami para siswa akan dapat mengembangkan dan memajukan sekolahnya masing – masing dengan sangat baik dan maksimal," pungkasnya singkat.

(JON)

Posting Komentar

0 Komentar