Jelang Pilkades 2019, Muspika Kecamatan Baros Gelar Raker Dengan Kepala Desa se Kecamatan Baros

serangtimur.co.id
Jumat, Oktober 18, 2019 | 02:55 WIB Last Updated 2019-10-17T19:55:06Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019, Muspika Kecamatan Baros menggelar Rapat Kerja dengan para kepala Desa se Kecamatan Baros, di kantor Desa Sindangmandi, Kamis (17/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Baros Basuki Mindar, Danramil Baros Kapten Andang Rohadi, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH, dan para kepala Desa se Kecamatan Baros.

Dalam sambutannya Camat Baros Basuki Mindar mengatakan, bahwa Pilkades serentak tahun 2019 akan dilaksanakan pada 03 November 2019 mendatang. Untuk itu, Basuki berharap agar dapat menjaga netralitas bagi PNS terkait Pilkades, baik itu Panwas dan aparat Desa.

"Saya minta agar penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Baros dapat berjalan dengan demokratis, lancar, aman dan transparan. Apalagi setelah Pilkades akan ada penyelenggaraan Porkab di bulan November 2019 dan dilanjutkan kegiatan Baros pestival," ujarnya.

"Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas sehingga seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Sementara Itu, Danramil Baros Kapten Adang Rohadi menyampaikan jika kegiatan pemilihan (Pilkades) serentak di wilayah hukum Baros dikategorikan terbanyak. Ada 11 Desa yang ikut pesta demokrasi ini.

"Kiranya kepada seluruh pihak agar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan serta kodusifitas masing-masing Desa. Sekaligus mari kita sukseskan pelantikan Presiden dan Wapres pada tanggal 20 Oktober tahun 2019 ini," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi SH, mengatakan, untuk situasi Kamtibmas di willayah hukum Baros, agar semua elemen manjaganya supaya  tetap kondusif.

"Mari sukseskan pelatantikan Presiden, antisipasi berita hoax atau bohong, antisipasi Pilkades serentak di wilayah hukum Baros di 11 Desa, dan untuk para kades dan Pj kades agar ikut membantu menjaga Kamtibmas," kata Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi.

Iip menambahkan, progam terobosan dari Polsek Baros (Jumsih) di tiap-tiap masjid merupakan kerjasama antara Muspika dan FSPP (Forum Silaturahmi Pondok Pesantren). Dan mari antisipasi kondisi sungai Siluwung yang  rawan banjir menjalang musim hujan pada bulan November mendatang.

Sementara itu, perwakilan Kades
yang di wakili oleh Kades Tejamari Jum'ati, meminta kepada para Kades agar Ikut membantu situasi Pilkades. Sekaligus menyerap informasi penggunaaan anggaran Desa yang di luar dari penggunaannya maka agar dilaporkan kepada Tipikor.

Untuk diketahui, rapat kerja antara Muspika Kecamatan Baros dan para Kepala Desa se Kecamatan Baros, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(Ans/01)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pilkades 2019, Muspika Kecamatan Baros Gelar Raker Dengan Kepala Desa se Kecamatan Baros

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan