https://mitra.aflahtour.com

 


Ticker




Lebar Pondasi Kurang, Pembangunan Drainase Dibongkar Ulang



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Paket kegiatan pengadaan drainase jalan 09/03 yang berlokasi di Kampung Cibetik 03/03, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, dibongkar ulang. Hal tersebut didiga karena lebar pondasi tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB).

Pantauan serangtimur.co.id di lokasi, Kamis (31/10/2019) siang, terlihat ada pembongkaran pondasi, sehingga pasangan batu pondasi yang lebarnya kurang dari 30 cm terlihat dengan kasat mata.

Saat di konfirmasi, petukang yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya hanya di suruh memperbaiki yang kurang dari 30 cm saja, karena tanah yang di galih cukup keras.

"Saya hanya memperbaiki yang atasnya saja. Karena tanahnya waktu di galih cukup keras," katanya.

Masih kata petukang, kalo untuk gajih, kita bukan borongan melainkan harian, Untuk harian sendiri kalo untuk Petukang Rp 120.000.00 kalo untuk anak buah sekitar Rp 90.000,00.

"Sementara ini yang bekerja hanya tiga orang, kemarin-kemarin ada orang sembilan," tambahnya.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi, Badan Ksawadayaan Masyarakat (BKM) Cipta Karya, Kasa sedang tidak ada dilokasi kegiatan.

Untuk di ketahui, kegiatan pengadaan drainase jalan berlokasi dibKampung Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, yang sedang di kerjakan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Cipta karya dengan volume panjang kegiatan 398.60 m, tinggi 0,40 m, lebar atas 0,30 m dan kebar bawah 0,40 m dngan pagu anggaran Rp 73.000.000.00 yang bersumber dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

(Nurlan)

Posting Komentar

0 Komentar