Apel dan Gelar Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019, Polres Serang Kembali Amankan 12 Pak Ogah dan 5 Pengamen

serangtimur.co.id
Kamis, November 14, 2019 | 13:32 WIB Last Updated 2019-11-14T06:32:55Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Polres Serang kembali melaksanakan Apel Ops Bina Kusuma Kalimaya di halaman Mapolres Serang, sekaligus menggelar Operasi Bina Kusuma Kalimaya 2019, di are Kecamatan Kragilan, Kamis (14/11/2019).

Adapun peserta apel yang terlibat Sprint Ops Bina Kusuma Kalimaya Polres Serang yakni, Kasat Intelkam Polres Serang, Kaur BinOps Polres Polres Serang, Kaur Mintu Sat Intelkam, KBO Sat Samapta, Kasat Tahti, Kanit Samapta, Kasiwas, Kasi Propam, Personil Bag, Sat, Sie Polres Serang yang terlibat Sprin Ops Bina Kusuma Kalimaya tahun 2019 Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH melalui Kaur BinOps Polres Serang AKP Ridwan Siahaan, mengatakan, dalam kegiatan ini kita akan melaksanakan Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019 Polres Serang, yang mana sasarannya adanya aksi Premanisme yang menyebabkan gangguan Kamtibmas.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak segala perbuatan yang mana saat ini banyaknya aksi-aksi premanisme yang menyebabkan keresahan di kalangan warga masyatakat," kata AKP Ridwan.

AKP Ridwan Siahaan meminta, agar personil yang terlibat Sprin Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019 Polres Serang melaksanakan tugas dengan SOP.

Ia menuturkan, Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019 di wilayah hukum Polres Serang sudah ada beberapa lokasi sasaran yang rawan akan adanya gangguan Kamtibmas sehingga dan adanya aksi premanisme.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Serang AKP Kornelis Koroh menjelekkan, pihaknya telah melaksanakan Operasi Bina Kusuma Kalimaya disepanjang Jl. Raya Serang - Jakarta tepatnya di samping PT. Indah Kiat, PT. Univenus dan pertigaan selikur.


"Yang menjadi sasaran kami, Gepeng, Pengamen, Gangguan Kamtibmas, Premanisme, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan Narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat, Pak Ogah/Tukang Parkir," jelas Kornelis.

Sementara, lanjut Kornelis, hasil dari Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019, Polres Serang berhasil mengamankan 12 orang Pak Ogah (Tukang Parkir) dan 5 Orang Pengamen.

"Ke 17 orang tersebut, sudah kita bawa ke Mako Polres Serang untuk dilakukan Pendataan dan Pembinaan oleh Personil Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019 Polres Serang," pungkasnya.

(Ans/01)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel dan Gelar Ops Bina Kusuma Kalimaya 2019, Polres Serang Kembali Amankan 12 Pak Ogah dan 5 Pengamen

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan