Majukan Bidang Olahraga, Tatu Siap Bangun Fasilitas Olahraga di 29 Kecamatan

serangtimur.co.id
Jumat, November 29, 2019 | 19:56 WIB Last Updated 2019-11-29T12:56:38Z


SERANG (STC), Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berencana membangun fasilitas olahraga di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang. Dengan harapan, olah raga menjadi budaya masyarakat di setiap kecamatan. Tahap awal, tahun ini dibangun di Kecamatan Tunjungteja dan Pabuaran.

"Saya berharap olahraga di setiap Kecamatan menjadi hobi/dan kebiasaan masyarakat," ujar Tatu saat sambutan dalam Opening Ceremony Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang ke XIII di Pantai Cibeureum Kecamatan Anyer pada Kamis (28/11/2019) malam.

Saat ini, Tatu menjelaskan, fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola baru terdapat di  dua kecamatan. yakni, Kecamatan Tunjung teja dan Cinangka.


"(Di Kecamatan) Anyer sedang dilaksanakan pematangan lahannya," terangnya.

Diketahui, Pemkab Serang terus berupaya untuk mengadakan fasilitas olahraga minimal sepak bola yang diberikan untuk setiap kecamatan.

Tatu berharap, dengan anggaran maksimal yang dimiliki Pemkab Serang, akan semakin cepat mewujudkan tempat fasilitas olahraga yang diperuntukan masyarakat Kabupaten Serang.

"Dengan semangat olahraga di Kabupaten Serang masyarakatnya sehat dan semua olahraga menjadi budaya di masyarakat," ujarnya.


"Karena kita tahu bahwa, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jadi ketika kita melakukan apapun tubuh harus kuat," tambah Tatu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Serang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Rumiah, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujianto, dan ribuan atlet dari 29 Kecamatan.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Majukan Bidang Olahraga, Tatu Siap Bangun Fasilitas Olahraga di 29 Kecamatan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan