Memasuki Libur Akhir Tahun, Ditlantas Polda Banten Cek Kondisi Jalur Lalulintas Wisata Gunung Luhur Citorek

serangtimur.co.id
Sabtu, Desember 28, 2019 | 13:35 WIB Last Updated 2019-12-28T06:37:03Z
Direktur Lalulintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo


LEBAK (STC) - Ditlantas Polda Banten melakukan survei jalur lalu lintas menuju lokasi wisata Gunung Luhur, Citorek, Kabupaten Lebak, yang ditutup sementara hingga pertanyaan tahun baru, lantaran sempat terjadinya bencana longsor dan banjir beberapa waktu lalu.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan survei jalur ke lokasi, dan kondisinya menuju lokasi wisata ini memiliki jalan yang cukup kecil, kurangnya penerangan jalan umum.

"Kondisi jalan yang kurang baik pada saat mendaki kemudian di sepanjang jalan tidak adanya guard rail atau pelindung jalan yang manfaat menahan kendaraan dalam kondisi yang membahayakan," kata Kombes Pol. Wibowo, Sabtu (28/12/2019).

Ia menjelaskan, selain kondisi jalan, di lokasi wisata juga tidak terdapat kantong parkir yang menampung jumlah kendaraan yang akan melaksanakan kegiatan wisata di lokasi ini.

"Berkaitan dengan kebijakan pemerintah kami mengimbau kepada masyarakat tidak menggunakan lokasi wisata Gunung Luhur sebagai tempat kegiatan pada saat perayaan malam tahun baru," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi beberapa waktu yang lalu terjadi bencana longsor dan banjir di lokasi wisata ini.

"Kepada masyarakatnya setempat agar mematuhi peraturan lalulintas di mendegarkan petunjuk dari petugas di lapangan, dan juga cek kelengkapan kendaraan cek kelengkapan kemudi dan jangan lupa berdoa," tegasnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memasuki Libur Akhir Tahun, Ditlantas Polda Banten Cek Kondisi Jalur Lalulintas Wisata Gunung Luhur Citorek

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan