-->

Selasa, 17 Desember 2019

Peringati HKN, Wabup Serang : Semua Elemen Harus Mencintai Tanah Air dan Bela Negara



SERANG (STC) - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Hari Bela Negara yang ke-71 tahun di halaman pendopo Bupati pada Selasa, (17/12/2019).

Pandji berpesan, agar semua elemen masyarakat melaksanakan tugas fungsi untuk mencintai tanah air dan bela negara.

"Bela negara menjadi kewajiban seluruh elemen bangsa. Bicara bela negara bukan hanya faktor fisik saja, bukan hanya seperti tentara militer atau polisi, tetapi setiap elemen bangsa apapun profesinya dia berkewajiban membela negara sesuai dengan profesi fungsi masing-masing," tegas Pandji usai upacara.


Dia melanjutkan, bela negara pengertiannya bukan hanya sebagai militer atau fisik. Namun, melaksanakan tugas secara benar untuk memelihara dan menjaga keutuhan bangsa juga bela negara.

"Itu adalah bagian dari pada bela negara," tandas Pandji.

Oleh karena itu, Pandji mengingatkan agar masyarakat tidak memahami bela negara hanya sebatas aktifitas fisik, baris berbaris atau tindakan yang sifatnya militeristik.


Dia mencontohkan, elemen bangsa yang berprofesi sebagai pegawai di perbankan menjadi baik, profesional, dan cinta kepada negara dan bangsa.

"Begitu juga dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan tugas fungsi dalam konteks mencintai dan membela negara sesuai dengan fungsi masing-masing," tandas Pandji.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa