-->

Kamis, 02 Januari 2020

Antisipasi Banjir, Jajaran Polsek Baros bersama TNI Pantau Aliran Sungai Siliwung



SERANG (STC) - Dalam rangaka mengatisipasi terjadinya banjir, Jajaran Polsek Braos Polres Serang Kota Polda Banten, bersama TNI melakukan pemantauan Aliran Sungai Siluwung, di Jl. Raya Serang - Pandeglang Km 12 Baros, tepatnya di Kampung Siluwung, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (02/1/2020).

"Terpantau debit air masih normal, namun apabila intensitas hujan meningkat, debit air kemungkinan meningkat, melihat adanya beberapa hal yang dapat menyumbat aliran sungai tersebut, diantaranya adanya pendangkalan kali dan jembatan yang tidak terlalu tinggi serta banyaknya sampah yang dimungkinkan akan mengakibatkan air meluap ke badan jalan," kata Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, saat ditemui di lokasi.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga, khususnya warga Kecamatan Baros agar tetap waspada, bilamana terjadi curah hujan yang tinggi. Mengingat kondisi di Wilayah Banten masih di prediksi akan terjadi curah hujan sedang hingga lebat.

"Saya minta warga agar tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya intensitas curah hujan yang masih tinggi. Serta sama-sama ikut menjaga Kamtibas, untuk meminimalisir aksi kriminalitas pada kondisi seperti ini," ujarnya.

Kendati demikian, Iip menegaskan, pihaknya bersama seluruh stakholder dalam hal ini Muspika Kecamatan Baros, telah siap siaga melakukan himbauan dan evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Kami juga akan tetap menjamin situasi keamanan wilayah, agar tetap aman dan kondusif," pungkasny.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa