Beri Jaminan Keamanan Imlek, Polres Serang Kota Laksanakan Pengamanan di Vihara



SERANG (STC) - Jamin keamanan dan kenyamanan umat yang akan melakukan ibadah di Vihara Metta yang berlokasi di Jalan Raya Banten, Kebaharan, Kota Serang, puluhan personil gabungan dari Polres Serang Kota Polda Banten dan Polsek Jajaran lakukan pengamanan, Jum'at (24/01/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel Kesiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Wakapolsek Serang selaku Perwira Pengendali (Padal) pengamanan.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., melalui Wakapolsek Serang AKP Ramses Panjaitan selaku Perwira Pengendali (Padal) Pengamanan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pengamanan kegiatan Imlek tahun 2020.

"Ini adalah kegiatan pengamanan  Imlek tahun 2020. Puluhan personil gabungan dari Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran yang ditugaskan ke sini, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup," katanya.

Ramses menambahakan, seluruh Vihara yang berada di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten telah lakukan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda-benda berbahaya yang dapat mengganggu kehikmatan ibadah sehingga warga keturunan Thionghoa atau umat konghucu yang hendak beribadah dan merayakan tahun baru Imlek merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan Kamtibmas.


"Kami akan melaksanakan  pengamanan hingga Ibadah umat konghucu usai dengan aman dan kondusif," ujar AKP R. Panjaitan.

Ramses juga berharap kalau semuanya yang melaksanakan perayaan Imlek ini bisa berjalan dengan baik, aman, tentram tanpa ada masalah, pungkasnya.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, acara ini berlangsung dari pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB Dan nanti untuk acara selanjutnya tanggal 8 Februari yaitu perayaan Cap Gomeh.

Dari Pantauan kami, selama rangkaian  kegiatan Imlek berjalan dengan lancar, aman dan Konsudif.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments