Kapolres Serang Hadiri Launching LKBA 2020 Kabupaten Serang



SERANG (STC) - Kapolres Serang Polda Banten AKBP Mariyono, S.IK., M.Si menghadiri Launching Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) 2020, di Ballroom Marbella Hotel Anyer di Jl. Raya Karang Bolong km. 35 Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Kamis tanggal 27 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Direktur Radar Banten dan Banten TV, Dirkrimsus Polda Banten, Dirbinmas Polda banten, Bupati Serang, Wakil Bupati Serang, Asda 1 dan 2, Setda Kabupaten Serang, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Ketua MUI Kabupaten Serang, Dandim 0602/Serang, Dandim 0623/Cilegon, Kapolres Serang, Kapolres Cilegon, Kapolres Serang Kota, Camat Se-Kabupaten Serang dan Kepala Desa Se-Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Radar Banten Mashudi, menyampaikan, terkait kampung bersih dan aman dilaksanakan pertama kali pada tahun 2019 dan yang kedua yaitu pada tahun 2020 yang akan diikuti oleh 326 desa dan 1.500 RW Se-Kabupaten Serang.


"Diharapkan pada tahun 2020 kegiatan lomba kampung bersih dan aman dapat diikuti oleh seluruh desa Se-Kabupaten Serang dengan sukses," harap Mashudi saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Danrem 064/MY Kolonel Inf. Windiyatno, mengatakan, dengan adanya lomba kampung brsih dan aman ini, dapat menciptakan dampak positif yaitu dari segi kesehatan dan keindahan di wilayah Kabupaten Serang dan di setiap RW di adakan tampat sampahagar selalu dapat menjaga keindahan tersebut.

"Sama seperti harapan Pak Mashudi, kami dari Korem 064/MY, juga berharap, pada tahun 2020 adanya perkembangan yang signifikan atas partisipasi masyarakat dan aparat Desa," ucapnya.

Dilanjutkan Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso, dalam arahannya, meminta Para Kapolres agar mengumpulkan anggota Babinkamtibmas agar dapat membantu dalam memaksimalkan kegiatan lomba kampung bersih dan aman.Menurut Agung, jebersihan adalah sebagian dari iman dan merupakan salah satu ajaran agama islam.


"Diharapkan nantinya dari program kampung bersih dan aman, dapat dijadikan sebagai tempat wisata sehingga dapat memanfaatkan tempat yang ada untuk membangun perekonomian wilayah dan masyarakat," kata Kapolda.

"Dan saya minta, para Kapolres agar dapat melakukan penilaian terhadap Jajaran Polsek masing-masing juga dalam hal kebersihan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah S.E, M.Ak, mengatakan, persoalan di Kabupaten Serang adalah pola hidup bersih dan hidup sehat. Sehingga kami pemerintah Kabupaten Serang menggandeng TNI-Polri untuk melakukan kegiatan kampung bersih dan aman pada tahun 2019, dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan kegiatan kampung bersih dan aman tahun ke 2 ini, bisa berjalan dengan lancar dan bisa mengubah pola hidup bersih dan sehat," ujar Tatu.

"Dan ujung tombak kegiatan ini adalah Pemerintah Kecamatan dan para Kepala Desa. Sementara TNI dan Polri hanyalah pendukung kegiatan ini," imbuhnya

#Red

Post a Comment

0 Comments