Kapolres Serang bersama Muspika Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ciruas

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 18, 2020 | 10:17 WIB Last Updated 2020-03-18T03:17:53Z


SERANG (STC) - Pastikan harga bahan pokok tetap stabil, Kapolres Serang bersama Muspika Ciruas blusukan di Pasar Ciruas. Blusukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si, didampingi Kapolsek Ciruas Danramil Ciruas, Camat Ciruas serta para perangkat Kecamatan Ciruas.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, mengaku, dirinya bersama jajaran Muspika Ciruas hanya menjalankan tugas memastikan bahwa harga kebutuhan barang-barang pokok tetap stabil.

Dia menjelaskan, sekalipun ada kenaikan, diharapkan tidak signifikan, dan masih berada di batas harga yang normal.


"Setelah kita cek langsung ke lapangan, harga-harga relatif stabil. Meskipun ada kenaikan seperti harga telur memang menurut pedagang itu sudah biasa, yang penting tidak signifikan," jelasnya, saat blusukan di Pasar Ciruas, Rabu (18/3/2020).

"Hanya saja disini yang terlihat secara signifikan adalah harga rempah-rempah yang drastis mengalami kenaikkan, dari 45 ribu mencapai 100 ribu," tambah Mariyono.

Kapolres menegaskan, Insyallah untuk semua kebutuhan masyarakat masih dalam keadaan aman, dan pengecekan harga ini terus kita lakukan setiap hari, hanya satgasnya saja yang berganti - ganti.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pedagang sembako di Pasar Ciruas, Waslih (52) mengaku, harga sembako di kawasan Pasar Ciruas relatif biasa, tidak mengalami kenaikan.


"Gak sih, biasa aja. Naik turun harganya masih biasa, wajar saja," katanya singkat.

Dirinya bersama para pedagang lainya berharap bahwa stabilitas harga sembako bisa terus terjaga. Namun Waslih menduga, kenaikan harga justru akan terasa ketika mendekati tibanya bulan puasa.

"Sudah menjadi semacam siklus tahunan, jika menjelang bulan puasa pasti harga-harga mulai merangsak naik, apalagi sembako," pungkasnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang bersama Muspika Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ciruas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan