Kapolsek Cisoka Gelar Kerja Bakti dan Sosialisasikan Hidup Sehat Cegah Corona

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 14, 2020 | 15:16 WIB Last Updated 2020-03-14T08:16:39Z


TANGERANG (STC) - Dalam rangka kegiatan Polri Peduli Kesehatan, Polsek Cisoka Polresta Tangerang melaksanakan giat kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat, Sabtu (14/3/2020).

Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisoka AKP M Akbar Baskoro S.IK dengan melibatkan Personel TNI dari Kesatuan Koramil Cisoka, Sekcam Cisoka, Personel Polsek dan warga sekitar, kegiatan dilakukan di jalan utama menuju pasar Cisoka dan kantor kecamatan Cisoka.

Kapolsek Cisoka AKP M Akbar Baskoro mengatakan, tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

"Kita akan melakukan sedikit langkah, yang mana kita harus mengkampanyekan hidup dengan membudayakan kebersihan. Dan menanggapi maraknya wabah virus corona, mari kita memulai langkah dimulai diri kita yang selanjutnya mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," kata Akbar.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut warga masyarakat Cisoka antusias mendukung kegiatan Polri Peduli Kesehatan dengan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan bersama - sama membersihkan dan membuang sampah di lokasi sasaran kegiatan serta membersihkan saluran air.


Sementara itu, Sekcam Cisoka H Cucu menjelaskan, kegiatan kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat sebagai wujud peduli kesehatan terhadap masyarakat. Jangan menganggap sepele virus corona, karena penyebaran dan penularannya sangat cepat, maka dari itu kita harus antisipasi sejak dini terhadap wabah penyakit tersebut.

"Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat tersebut di lakukan sebagai upaya untuk mencegah munculnya penyakit menular seperti contoh mencegah adanya Virus Covid-19 atau biasa kita dengar sebagai virus Corona, selain kita membersihkan lingkungan kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur," ungkapnya.

H Cucu juga menghimbau agar seluruh masyarakat ikut menjaga kesehatan, budayakan cuci tangan dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih.

"Selain untuk mencegah penyakit menular, kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman," ujarnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cisoka Gelar Kerja Bakti dan Sosialisasikan Hidup Sehat Cegah Corona

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan