-->

Jumat, 13 Maret 2020

Kunjungi Warga, Babinsa Koramil Cikande Selalu Membawa Keceriaan



SERANG (STC) - Ibu Sainah yang tinggal dirumah sederhananya bersama Suami dan 3 (tiga) orang anaknya, tidak menyangka didatangi oleh seorang Pria berbaju loreng. Saat sedang duduk bersama warga lainnya diteras rumahnya, di Kampung Kawah, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten. Pria tersebut tersebut datang dan menyapa warga dengan ramah dan tersenyum.

Pria berbaju loreng tersebut adalah prajurit TNI-AD yang bertugas sebagai Aparat Teritorial, yaitu Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H. Dimana Secara rutin terus melaksanakan anjangsana ke warga Desa binaannya, Jum'at (13/03/2020).

Serda Andin mengatakan bahwa ini menjadi kegiatan rutin seorang Babinsa, untuk selalu datang menyapa warga desa binaannya. Sehingga dapat langsung mengetahui semua permasalahan yang terjadi ditengah -tengah warganya. Dengan demikian akan terjalin kominikasi sosial dan silaturahmi yang baik.

"Tentunya dengan adanya anjangsana rutin yang terus dilakukan, maka akan mengetahui langsung setiap permasalahan warga. Sehingga akan dapat membantu, menyelesaikan setiap permasalahan tersebut dengan baik. Karena Bersama Rakyat TNI Kuat dan Rakyat adalah Ibu Kandung TNI," Kata Serda Andin.

Sementara itu, Ibu Sainah bersama warga lainnya menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat senang. Karena Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat H, telah mampir di rumahnya yang sederhana.

"Saat ini kami sekeluarga masih menumpang tinggal dirumah Ibu Kemdana, yang masih sanak sodara kami. Dimana sebelumnya kami hidup merantau puluhan tahun, baru sekitar satu tahun kembali pulang ke kampung halaman," ucapnya.

"Untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari dan biaya sekolah anak, kami membuka usaha warung dirumah tempat menumpang sementara," imbuhnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Respon Bencana Banjir Cilegon, Dua OKP di Banten Gelar Aksi Galang Dana Kemanusiaan

SERANG | Rumah Kami Peduli (RKP) Banten dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilaya...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa