Temui Aliansi Masyarakat, Ketua DPRD Kota Serang Sepakati Keberadaan Kandang Ayam Ditutup | serangtimur.co.id

Senin, 09 Maret 2020

Temui Aliansi Masyarakat, Ketua DPRD Kota Serang Sepakati Keberadaan Kandang Ayam Ditutup



SERANG (STC) - Terkait adanya aksi demo yang dilakukan Aliansi Masyarakat Kecamatan Curug dan Walantaka beberapa waktu yang lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi, mengadakan pertemuan di Kebon Resto dan Pemancingan di Kecamatan Curug, Senin (09/03/2020).

Di jelaskan Budi, terkait tidak hadir dirinya di acara demo kemarin, dirinya merasa malu, dikarnakan dijantung Kota Serang masih ada kegiatan perternakan.

"Tapi kita sepakat jika masyarakat ingin menutup. Ya kita tutup peternakan biar kelihatan siapa yang bermain-main," jelasnya.

Budi menambahkan, hasil pertemuan ini kita sepakat jika masyarakat mengiginkan ditutup. Kita tutup dan akan kita cabut Disinsentivenya agar bisa melakukan penutupan.

"Memang kita sudah tidak pantas di Kawasan Propinsi Banten tempat yang strategis ini ada perternakan," tambah Ketua Dewan DPRD Kota Serang.

Terkait perizinan, Budi Rustandi akan mendorong permasalahan ini ke Pemerintah Kota, karena yang punya kewenangan itu Pemerintah Kota Serang, bukan DPRD.

"Sudah jelas Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak ada, jadi ya buat apa dipertahankan," ungkapnya.

Terpisah, Kabid Perizinan Sugiri mengatakan, jika menutup dalam waktu dekat mungkin itu terlalu berat bagi pengusaha, cobalah berikan waktu sampai satu tahun supaya pengusaha dapat mencari lokasi lainnya untuk menempatkan peternakan nya. katanya.

"Coba kita berikan waktu agar bisa mencari lokasi yang baru buat kegiatan peternakan tersebut," katanya.

Menanggapi hal ini, perwakilan Kecamatan Curug dan Walantaka Venus mengungkapkan sudah berapa tahun perternakan berdiri dan PAD tidak masuk, kenapa harus menunggu satu tahun.

"Sudah jelas perkataan Ketua DPRD Kota Serang, jika memang tidak ada apa-apa mengapa ditunda-tunda. Ini dugaan saya ada yang bermain," ungkapnya.

#Rofiyadi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Ketua DPRD Kabupaten Serang Pimpin Apel Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SERANG (STC) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum S. Ag, M. AP pimpin acara apel kegiatan penye...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa