Warga Desa Sentul Kembangkan Budidaya Jamur Tiram | serangtimur.co.id

Sabtu, 21 Maret 2020

Warga Desa Sentul Kembangkan Budidaya Jamur Tiram


SERANG (STC) - Berawal dari pengalamannya yang ikut bersama rekannya dalam membudidayakan jamur tiram, kini Yayan Sopiyan mencoba untuk mengembangkan usahanya tersebut, berbekal ilmu yang ia dapatkan di Bandung, Jawa Barat.

Kelompok Jamur Lestari yang ia kembangkan bersama keempat pekerjanya, saat ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga dan untuk pesanannya sendiri, terbilang sangat tinggi di wilayah Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah, untuk pesanan jamur tiram melonjak dan sangat tinggi," kata Yayan warga Kampung Sait Buah Gede Tegal, Desa Sentul, Kabupaten Serang, Sabtu (21/03/2020).

Yayan menambahkan, untuk mengembangkan budidaya jamur tiram ini, dirinya berusaha bekerja sama dengan PT. TaniFund dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan hasil dari jamur tiram ini.

"Kemarin ada dari PT. TaniFund datang kesini untuk meninjau lokasi budidaya jamur tiram milik saya," imbuhnya.

Dengan berbagai perhitungan agar mendapat margin dengan kedua belah pihak, dengan pola kerjasama bagi untung dengan hasil panen sebagai pengembalianya dan tentu dengan ketentuan yang telah di sepakati bersama.

"Saya mengharapkan kemitraan dengan PT. TaniFund ini agar berhasil. Dan alhamdulillah pihak TaniFund memberikan kepercayaan kepada kelompok Tani Jamur Lestari sebagai mitra usaha dan semoga menjadi pilot project di Kabupaten Serang," harapnya.

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kapolres Serang Sosialisasikan PSBB di Kawasan Industri Modern Cikande

Dok. Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat mensosialisasikan PSBB di PT. Pokphand Indonesia, Kawasan industri Modern Cikande (Istimewa) ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa