Hari Kartini, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Arditia

serangtimur.co.id
Selasa, April 21, 2020 | 20:49 WIB Last Updated 2020-04-21T13:49:19Z
Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Arditia (Istimewa)


PANDEGLANG (STC) - Di Indonesia setiap tahunnya tepat pada tanggal 21 April diperingati Hari Kartini, disela-sela kesibukannya, serta tugas dan tanggung jawabnya saat ditemui awak media, seorang perwira Polisi Wanita Iptu Riska Tri Arditia yang kini menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang, menuturkan apa itu Hari Kartini bagi dirinya yang seorang Polwan yang kini menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang yang mayoritas Polki.

"Arti Hari Kartini untuk saya adalah emansipasi, dulu pejuang wanita kita yaitu RA Kartini berusaha dengan keras agar wanita tidak  dipandang sebelah mata, hasilnya sekarang ini," ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, wanita sekarang bisa mencari nafkah sendiri, dipercaya menduduki beberapa jabatan penting di Indonesia, bahkan untuk saya sendiri dipercaya oleh pimpinan menjabat sebagai Kasat Lantas di wilayah hukum Polres Pandeglang, yang tentunya bukan pekerjaan mudah.

"Saya bersyukur bertemu dengan seluruh anggota Polres Pandeglang yang  selalu mendukung saya dan bekerjasama dengan baik di lapangan untuk menciptakan kondisi yang aman di wilayah hukum Polres Pandeglang ini, khususnya anggota Lalu Lintas," ujarnya.

Ia menambahkan, meskipun anggota Satlantas Polres Pandeglang mayoritas laki-laki namun mereka tetap menghargai saya sebagai pimpinannya, meskipun saya adalah Polwan.

"Dan, saya pun membuktikan kepada seluruh anggota saya bahwa saya (red Polwan) dapat  mengerjakan pekerjaan berat sekalipun dan dapat mendampingi setiap kegiatan baik pagi, siang, atau malam," imbuhnya.

Lanjut Iptu Riska, wanita harus mengetahui kodratnya. Wanita harus menjaga cara bicara, tata krama, dan perilaku di kantor dan bagi yang sudah berkeluarga tidak  melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu di kala di rumah.

"Tegas dilapangan, namun tetap lemah lembut ketika berhadapan dengan suami dan anak - anak di rumah," ujarnya.

"Dan ditengah pandemi Covid-19 ini, mari kita semua para Kartini Indonesia, ikut mensukseskan program pemerintah dengan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Misalkan rajin cuci tangan, pola hidup sehat, mandi teratur dua kali sehari, dan ingat selalu pakai masker," tutupnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kartini, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Arditia

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan