Jelang Ramadhan, PUB Gelar Program Sasiuer Sabeunyer Urang Banten Babagi | serangtimur.co.id

Kamis, 16 April 2020

Jelang Ramadhan, PUB Gelar Program Sasiuer Sabeunyer Urang Banten Babagi

Dok. Ketua Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) Taufiequrachman Ruki (Istimewa)


SERANG (STC) - Tak terasa sebentar lagi, bulan Ramadan akan tiba, bulan mulia  yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam dan juga sangat dirindukan kedatangannya kembali.

Dalam menyongsong bulan Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini, Perkumpulan Urang Banten (PUB), kembali ingin berbuat untuk masyarakat banten.

Organisasi yang dikomandoi oleh Taufiequrachman Ruki ini telah menyiapkan program berbagi di bulan Ramadhan bertajuk "Sasieur Sabeunyuer Urang Banten Babagi".

Ketua Umum PUB, Taufiequrachman Ruki, Kamis (16/4/2020) menerangkan, program Sasieur Sabeunyeur merupakan program berbagi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Fokus PUB bantuan akan disalurkan untuk masyarakat terdampak covid 19, duafa, fakir miskin dan anak yatim di Provinsi Banten," terangnya.

Ditambahkan Taufiequrachman Ruki, rencananya, PUB akan memulai program ini di minggu pertama bulan Ramadhan.

"Jadi nanti bantuan akan disalurkan melalui perwakilan PUB di seluruh Provinsi Banten. Kami berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat," tandas Taufiequrachman Ruki.

Bicara program yang diinisiasi PUB ini, Taufiequrachman Ruki menerangkan, Sasieur Sabeunyeur merupakan filsafah  yang memilki arti bahwa berbagi itu biarpun kecil dan sedikit tetapi kalau dilakukan dengan iklas dan oleh orang banyak, walapun sedikit (sasieu) dan kecil (sabeunyeur) sangat berharga untuk orang yang kekurangan.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa