Yayasan Kihajar buka Forum Terbuka Untuk Masyarakat Ngobrol Bareng Abdul Kholiq | serangtimur.co.id

Sabtu, 27 Juni 2020

Yayasan Kihajar buka Forum Terbuka Untuk Masyarakat Ngobrol Bareng Abdul Kholiq



SERANG (STC) - Kabupaten Serang Melalui "bale rakyat mengadakan forum terbuka untuk masyarakat dapat berasilangsung secara bebas dan terbuka. Dengan tema "Ngobrol Bareng Bersama Abdul Kholiq".

Bale rakyat yang diinisiasi oleh yayasan kihajar ini merupakan forum jaring aspirasi sebagai upaya anggota DPRD melibatkan stekholder utk berkontribusi dlm pembangunan kabupaten serang yang membahas issue-issue strategis yang mungkin belum terakomodir dalam forum reses, forum musrenbang atau forum - forum jaring aspirasi lainnya.

"Dalam upaya melakukan forum terbuka yang dilaksanakan pada Jum'at, 26 Juni 2020 ini. Diharapkan kepada Bupati melalui OPD dapat menindaklanjutinya dalam program kegiatan Pemerintah Daerah, pemerintah jangan alergi terhadap kritik dan saran dari masyarakat," kata Abdul Kholiq sebagai Dewan DPRD Kabupaten Serang.

Adapun hasil dari forum terbuka tersebut, masyarakat memberikan apresiasi atas forum ini. Ucapan terima kasih kepada Aliq panggilan akrab anggota DPRD dapil 1 ini, dimana sudah mengadakan Forum terbuka ini.

"Saya berikan apresiasi, karena masih banyak dan mungkin belum ada dewan sebelumnya yang melakukan diskusi secara terbuka seperti ini," ujar salah satu masyarakat yang hadir dari Tirtayasa.

Karena kondisi saat ini, forum terbuka dilaksanakan secara daring via google meet. Hal ini pula tidak mengurangi inti dari misi forum tersebut.

Tanggapan Dewan atas aspirasi yang disampaikan salah satu masyarakat tentang Pulau Tunda.

Bagaimana pandangan Bapak Kholiq dengan segala fenomena yang ada di pulau tunda. Khususnya tentang Penerangan, kesehatan dan Wisata?ucap salah peserta forum tersebut.

"Untuk penerangan, dulu memang sempat durasi penerangan bisa semalaman, karena ada bantuan solar dari penambang pasir laut yg juga memberikan dana CD kepada masyarakat, namun itu tak sebanding dengan kerusakan alam yang ditimbulkan akibat penambangan pasir tersebut. Sudah pernah juga dikomunikasikan dengan PLN, ketika melihat pengguna jasa listrik/penduduknya sedikit menurut perhitungan bisnis, mereka masih enggan memasang instalasi ke pulau tunda. Barangkali jika DPR RI yang menyampaikan ke Jajaran Direksi dan Komisaris PLN pusat, ini akan cepat di respon, termasuk dengan kesehatan akan diupayakan untuk dapat mengirim tenaga medis kesana," jelas Abdul Kholiq.

Masyarakat yang menjadi peserta dalam forum meeting tersebut berharap pemerintah cepat tanggap atas segala masalah yang di hadapi masyarakat Kabupaten Serang dan segera mendapatkan solusi nya secara tepat dan tepat. Serta berterima kasih kepada dewan Abdul Kholiq yang sudah bersedia berdiskusi langsung dengan masyarakat.

#Tia N

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata

SERANG (STC) - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa