Pilar : Keberagaman Tangsel Merupakan Anugerah

serangtimur.co.id
Jumat, Juli 17, 2020 | 11:18 WIB Last Updated 2020-07-17T04:33:32Z
Dok. Pilar Saga Ichsan (Istimewa)


TANGSEL (STC) - Pilar Saga Ichsan menilai bahwa keberagaman etnis, budaya, dan agama di Tangsel merupakan sebuah anugerah dari yang maha kuasa.

Hal itu disampaikan Pilar saat dialog bersama Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI)Tangsel di kafe Jambore Kita, Ciputat, Jum'at (17/7/20).

Pilar mengatakan, keberagaman di Tangsel adalah bukti persatuan antar sesama manusia. Persatuan itu bisa terjalin dengan baik bila masyarakat memilik tenggangrasa.

"Ini hal yang berharga yang harus kita jaga. Tangsel ini harus jadi rumah bagi keberagaman," katanya.

Menurutnya, masyarakat Tangsel merupakan cerminan Indonesia. Di Tangsel, banyak masyarakat yang mempunyai latar belakang berbeda - beda serta suku dan agama berbeda - beda.

"Ini merupakan kekuatan untuk memperkokoh persatuan masyarakat," ujarnya.

Di tengah keberagaman ini, kata dia, masyarakat Tangsel bisa hidup dengan rukun, tanpa mengedepankan perbedaan. Menurutnya, ini merupakan modal besar untuk membangun Tangsel.

"Dengan keberagaman, kita satukan aspirasi masyarakat untuk kemajuan Tangsel," terangnya.

Pilar mengaku sangat menghargai keberagaman yang ada di Kota Tangsel. Menurutnya, semua golongan berhak mendapatkan haknya secara adil.

"Kita jangan membeda-bedakan orang dari latarbelakangnya, karena kita semua ini pada dasarnya adalah saudara," ujarnya.

Pilar juga berharap, agar masyarakat Budhis dan Konghucu bisa memberikan ide untuk pembangunan Tangsel. Karna menurutnya, kontribusi IPTI bisa memberikan warna dalam pembangunan Tangsel.

"Gagasan teman-teman IPTI ini dibutuhkan untuk kemajuan Tangsel, bagaimanapun juga gagasan masyarakat harus diakomodir dengan baik oleh Pemerintah kedepannya," ujarnya.

Ketua IPTI Banten, Bowo mengatakan, pihaknya ingin Pilar dapat mengakomodir aspirasi dan ide muda - mudi di Tangsel, termasuk gagasan dari pemuda Budhis dan Khonghucu.

"Kita berharap Pilar bisa mengakomodir muda-mudi Budhis dan Khonghucu di Tangsel baik aspirasi dan gagasan, jiwa muda harus tetap berkembang agar wawasan lebih terbuka lagi kedepannya bagi para pemuda," harapanya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilar : Keberagaman Tangsel Merupakan Anugerah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan