-->

Jumat, 14 Agustus 2020

Kunjungi Petani, Dandim 0601/Pandeglang Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik Bios 44



PANDEGLANG | Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi beserta jajarannya dalam kunjungannya ke petani yang tergabung dalam Kelompok tani (Poktan) Bantarjaya II di Desa Batu Bantar, Kecamatan Cimanuk, dalam acara sosialisasi aplikasi pupuk organik cair 44, Jum'at (14/8/2020).

Dandim 0601/Pandeglang mengatakan Kepada mengimbau semua petani yang ada di Kabupaten pandeglang khususnya di Kecamatan Cimanuk untuk beralih menggunakan Bios 44 di lahan pertaniannya.

Menurutnya, pemakaian produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat untuk dunia pertanian, dan terbukti ampuh untuk menyuburkan tanah.

"Bios 44 adalah bahan permentasi dan dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi Normal," katanya

Ia menambahkan, Bios 44 juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian, perkebunan, dan perikanan, memakai produk bio organik ini tidak merusak tanah karena terbuat dari bahan-bahan alam.

"Bios 44 ini adalah bahan permentasi dan dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi lebih bagus dari menggunakan pupuk kimia. Panen menjadi lebih banyak, tanah menjadi subur dan hama tanaman menjadi berkurang," imbuhnya.


Sementara Itu Danramil 0104/Cimanuk Kapten Inf Ruiyat, mengatakan bahwa untuk pembinaan terhadap petanu di wilayah Kecamatan Cimanuk dan Cipeucang oleh Bhabinsa rutin dilaksaksnakan dan mensosialisasikan manfaat pupuk Bios 44 untuk lahan pertanian, perternakan dan perikanan.

Menurutnya, uji coba yang telah dilakukan di wilayah pertanian dan perikanan  Poktan Bantar jaya dinilai sudah berhasil karena terlihat perbedaan antara yang memakai dan yang tidak memakai

"Perberdaan tanaman padi yang memakai Pupuk Bios 44 dari fisik terlihat lebih besar dan lebih berisi padinya. sedangkan untuk Ikan lele dan Nila nafsu makan tinggi dan cepat besar sehingga petani lebih cepat panen dibandingkan tidak memakai Pupuk Bios 44," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Bantar Jaya II Ucung Jawahir menjelaskan, untuk pemakaian Bios 44 di wilayah batu bantar 1500 meter hasil pertanian jadi lebih banyak dibandingkan yang tidak memakai pupuk tersebut.

Menurutnya, hanya di bidang pertanian tapi di perikanan juga seperti ternak lele dan Nila merah, Ikan yang diberi pakan yang dicampur dengan bios 44, menjadi lebih besar ukurannya dengan cepat waktu panennya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Dandim 0601/Pandeglang atas kunjungan sekaligus memberikan sosialisasi manfaat pupuk Bios 44 khusunya kepada Bhabinsa yang selalu rutin memeberikan arahan dan himbauan terhadap petani Insyallah sangat bermanfaat bagi kami," pungkasnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Warga Desa Cikande Permai Sambut Juri Penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

SERANG | Warga Desa Cikande Permai khususnya RW 01 sambut Juri penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya (KTNK) dan Lomba Kampung ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa