-->

Selasa, 01 September 2020

Camat Carenang : Apapun Alasannya Pemotongan BST Itu Tidak Benar

Ilustrasi


SERANG | Terkait beredarnya pemberitaan dugaan pecatutan dana Rp. 50.000; dari penerima BST Desa Walikukun, Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, Samsuri selaku camat angkat bicara.

Saat dihubungi Camat Carenang Samsuri S.E melalui WhatsApp tegas, bahwa apapun alasannya BST tidak boleh di potong.

"Saya menggaris bawahi dengan alasan apapun tidak boleh mengambil dari dari BST," tegas Samsuri, Selasa (1/9/2020).

"Apapun alasannya, kalau itu BST memang tidak boleh, kalau ngambil dari BST kan itu tidak boleh. Bahkan, pihak Polisi dan Ombudsman juga juga sudah mendatangi Desa Walikukun," jelasnya lagi.

Diketahui, belum lama ini, warga Desa Walikukun, kecamatan Carenang harus rela tidak rela menyisihkan uang bantuan dari pemerintah pusat melalui kemensos sebesar Rp.50.000; dengan dalih iuran untuk pembuatan Pos kamling dan mensukseskan program kampung tangguh, bersih dan aman.

Sebelumnya juga Asep Fathurrohman selaku Kepala Desa Walikukun sudah membenarkan bahwa adanya pengambilan uang sebesar Rp. 50.000, namun dirinya berdalih bukan potongan tapi menampung iuran warga.

"Kalau ada potongan itu tidak benar,  tapi kalau ada perangkat kami yang menampung iuran itu benar, dalam rangka kita punya hajat untuk mensukseskan acara Kampung Tangguh Bersih dan Aman, dan pengambilannya pun dengan musyawarah ke masyarakat," kata Asep.

Sementara itu salah satu warga Desa Walikukun, mengatakan, bahwa potongan Rp.50.000; tersebut rata untuk pembuatan Pos Kamling dan lomba kampung bersih.

"Semua di potong rata masing masing RT, katanya untuk buat Pos Kamling dan lomba kampung bersih, harusnya tidak boleh dipotong tapi ya mau tidak mau karena ketua RT mencatat nama nama warga yang sudah memberi sumbangan," ujar warga penerima manfaat.

#Syt_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Jalan Menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang Tergenang Air

SERANG | Hujan deras dini hari mengakibatkan genanggan air di jalan menuju kantor Pemerintahan Kota Serang, Banten, dan mengakibatkan akses...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa