-->

Jumat, 25 September 2020

Terkait Peta Sebaran Covid-19 dan Daftar OTG, Ini Kata Kadinkes Kabupaten Serang




SERANG | Terkait pemberitaan yang beredar di publik tentang Peta Sebaran Covid-19 zona merah di Kabupaten Serang dan dugaan 4 warga OTG di Desa Koper, Kecamatan Cikande Serang, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, bahwa peta itu bukan menggambarkan zona Kabupaten Serang, tetapi jumlah kasus terkonfirmasi positif di masing-masing Kecamatan.


Sedangkan untuk konfirmasi tentang Orang Tampa Gejala (OTG), bisa di tanyakan ke pengelola data dan tim epidemiologi Dinkes.


Agus menyampaikan, petugasnya sedang ada kegiatan pengambilan swab di Dinas Pendidikan sampai jam 12 siang. Jadi untuk data lengkap dan rinci ada di seksi surveilance bidang P2P ibu Yeni dan pak Ade.


"Saat ini keduanya sedang ada kegiatan di Disdik, untuk pengambilan swab PCR. Saya belum bisa memberikan tanggapan," kata Agus, melalui WhatsApp, Kamis (23/9/2020).


Menurutnya, untuk hal tersebut, pihaknya harus melihat data dan informasi dulu dari pengelola (surveilance) Dinkes dan Puskesmas Cikande.


"Untuk data setiap hari kami sampaikan ke Gugus Tugas Kabupaten, untuk diolah dan di sampaikan," ujarnya.


Lanjut Agus, data dari Dinkes juga disampaikan ke surveilance Puskesmas dan untuk ditindaklanjuti oleh puskesmas, bila ditemukan konfirmasi positif (+) tanpa gejala (keluhan), memang disarankan untuk isolasi mandiri di rumah, atau bila Desa sudah jadi Kampung Tangguh Kalimaya, bisa diisolasi di rumah singgah.


Semetara, untuk kasus konfirmasi positif (+) yang mempunyai keluhan atau gejala sakit, akan dikirim (dirujuk) ke RSDP atau RS Banten.


"Dinkes selaku bidang penanganan kesehatan, harus melihat dulu data hasil lab nya. Setelah ada hasil lab, Dinkes sampaikan ke surveilance Puskesmas untuk di tindak lanjuti, melalui tracing ke yang bersangkutan, termasuk melihat kondisi yang bersangkutan. Apakah ada keluhan atau tidak ada keluhan/gejala sakit," tutup Agus.


#Gi_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa