DLHK Banten bersama Danrem 064/MY, Tanam Durian dan Jahe Merah di Tahura Banten

serangtimur.co.id
Selasa, Oktober 20, 2020 | 20:09 WIB Last Updated 2020-10-20T13:11:44Z



PANDEGLANG | Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menghadiri acara pemberdayaan masyarakat sekitar Tahura Banten yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten dengan menanan 500 pohon durian dan 500 kg jahe merah, bertempat di Kampung Legon, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang-Banten, Selasa (20/10/2020).


Dalam sambutannya Danrem 064/MY  mengatakan TNI salah satu komponen bangsa, juga memiliki tugas dalam operasi militer, selain perang antara lain membantu pemerintah daerah termasuk di bidang perkuatan ketahanan pangan Nasional.


"Kami optimis dengan kerjasama yang terjalan dengan DLHK serta dengan masyarakat program pemberdayaan masyarakat sekitar Tahura Banten ini dapat memperkuat ketahanan pangan di provinsi Banten," kata Brigjen TNI Gumuruh.




Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten Ir. H.M Husni Hasan CES mengucapkan terima kasih kepada Danrem 064/MY yang telah datang di tengah tengah petani.


"Saat ini kita akan tanam 500 batang durian dan 500 kg jahe merah di Desa Sukarame, Desa Sukaraja, Desa Karoya dan Desa Cinoyong ini adalah desa desa di sekitar Tahura Banten. Kedepannya mudah mudahan jajaran Korem 064/MY terus bisa kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menghijau kan Banten," jelas Husni Hasan


Sedangkan H. Muhsinin Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten mengatakan, kehadiran Danrem 064/MY ditengah tengah kita, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat hari ini dibuktikan oleh Danrem 064/MY.


#Gus_Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DLHK Banten bersama Danrem 064/MY, Tanam Durian dan Jahe Merah di Tahura Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan