Peduli Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang Lakukan Trnaspalansi Terumbu Karang di Perairan Pulau Liwungan




PANDEGLANG | Transplantasi terumbu karang dilakukan untuk menjaga kelestarian terumbu karang dilakukan oleh Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi didamping Kasat Polair dan anggota di Perairan Pulau Liwungan, Selasa (10/11/2020).


Aksi tersebut sebagai bentuk menjaga kelanjutan dan pemulihan ekosistem terumbu karang di perairan Kabupaten Pandeglang, sekaligus dalam rangka peringatan HUT Polairud ke 70 tahun 2020.


Menurut Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, pemulihan dilakukan dengan cara transplantasi terumbu karang yang bertujuan untuk mengganti (menyulam) anakan karang yang mati atau pertumbuhannya tidak optimal. Dan pemulihan terumbu karang juga dilakukan dengan membuat pematokan rangka terluar dan terlemah.




"Ini adalah bentuk nyata kepedulian anggota Polri untuk ekosistem lingkungan di perairan yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang khususnya di Perairan Pulau Liwungan," ujar Kapolres Pandeglang.


Ia menambahkan, dengan kita menjaga ekosistem perairan semoga sedikitnya dapat membantu para nelayan sekitar juga para generasi penerus bangsa dalam melestarikan alam ekosistem perairan.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments