-->

Jumat, 25 Desember 2020

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Perayaan Natal, Jajaran Polres Serang Gelar Patroli Skala Besar




SERANG | Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan antisipasi gangguan Kamtibmas pada malam perayaan Natal 2020, Jajaran Polres Serang melaksanakan patroli skala besar, Kamis malam (24/12/2020).


Patroli yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Serang Kompol Febby Harianto, dilaksanakan di sepanjang jalan Raya Serang-Jakarta, terutama di jalur Ciruas - Kragilan - Cikande. Dengan melibatkan Kasat Binmas Polres Serang (Pawas), Personel Satsabhara Polres Serang, Personel Satlantas Polres Serang dan Personel Gabungan Reskrim, Intel, dan Narkoba Polres Serang.


Kapolres Serang AKBP Mariyono, melalui Kabag Ops Polres Serang Kompol Febby Harianto menjelaskan, sasaran Patroli skala besar yang di laksanakan jajaran Polres Serang yakni mengecek tempat yang mengundang kerumunan massa.




Selin tempat kerumunan massa, lanjut Febby, Patroli skala besar juga guna antisipasi gangguan kamtibmas (C3), serta antisipasi adanya kepadatan arus lalulintas pada malam perayaan Natal.


"Tentunya kita juga sampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19," kata Febby.


Tidak hanya itu, Febby menambahkan, melalui Kasat Binmas, Jajaran Polres Serang juga melaksanakan pengecekan ke Pos pengamanan di Pos Tambak guna menyampaikan arahan kepada personel jaga.


"Kami berikan arahan kepada anggota yang melaksanakan jaga tugas siaga Pos PAM untuk tetap meningkatkan kewaspadaan guna antisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Febby.




Febby menegaskan, bilamana terjadi kepadatan arus lalulintas, agar anggota jaga untuk melaksanakan pengaturan di titik rawan kemacetan. Dan hal-hal yang bersifat administrasi seperti Buku Mutasi Pos PAM agar selalu dilengkapi dalam rangka antisipasi adanya Pengecakan dari Pimpinan.


Dalam pelaksanaan patroli skala besar yang di dilaksanakan jajaran Polres Serang, juga dilaksanakan pengecekan ke tempat hiburan malam Caffe D'Stars Modern Cikande (kondisi tutup-red).


Pengecekan yang dilakukan petugas, merupakan dalam rangka antisipasi adanya tempat hiburan yang masih beroperasi pada malam perayaan Natal.


#Redaksi


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa