Dilanda Banjir, PPK Kecamatan Patia Distribusikan Logistik Gunakan Perahu




PANDEGLANG | Bencana alam banjir yang melanda wilayah Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, sehingga petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Patia, petugas Panwas, TNI dan Polri harus mendistribusikan logis untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 dengan menggunakan perahu ke Desa Idaman, Kecamatan Patia, Selasa 8 Desember 2020.


Ketua PPK Patia Hendra mengatakan, pihaknya mendistribusikan logistik tersebut hatus menggunakan perahu. Soalnya, kata dia, kertnggian air lebih dari satu meter, sehingga jalan menuju desa idaman tersebut tidak bisa dilewati kendaraan.


"Kendaraan baik mobil maupun motor sudah tidak besa melewati ke desa idaman, di desa idaman ada empat TPS (tempat pemungutan suara) dengan jumlah hak pilih 1.495," kata Hendra, Selasa 8 Desember 2020.


Menurut Hendra, logistik pilkada tersebut harus di distribusikan ketiap PPS, karena pemilihan akan dilaksanakan 9 Desember 2020.


"Besok pemilihan, sehingga logistik pilkada harus hari ini kita distribusikan, agar pelaksanaan pemilihan besok bisa berjalan lancar," katanya.


Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyampaikan kepada semua KPPS agar membuat TPS yang aman dari banjir dan juga saat hujan terjadi.


"TPS kita sudah intruksikan agar menggunakan tempat-tempat yang sekiranya aman, seperti  gedung yang ada, sekolah, madrasah bahkan pabrik gilingan padi," ucapnya. 


#Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar