Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Apel Pengamanan Misa Malam Natal

serangtimur.co.id
Jumat, Desember 25, 2020 | 09:43 WIB Last Updated 2020-12-25T02:43:51Z



LAMPUNG | Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, memimpin apel kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Misa malam Natal, Kamis (24/12/2020). 


Apel tersebut dilaksanakan jelang prosesi Misa malam Natal agar memberikan rasa aman dan nyaman selama berjalannya peribadatan.


Untuk pengamanan tersebut, ratusan personel dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP dikerahkan. Bahkan diikuti tim khusus penjinak bom dari Satbrimob Polda Lampung dan beberapa organisasi masyarakat.


Secara umum, hingga saat ini situasi wilayah Kota Bandar Lampung masih terbilang aman dan kondusif. Namun Kombes Pol Yan Budi menegaskan, tidak boleh terlena dalam melaksanakan tugas pengamanan ibadah Natal. Serta dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab.




"Setelah pelaksanaan apel ini, silakan rekan-rekan menempati Pos Pengamanan masing-masing. Dan Berkoordinasi dengan Tim Gegana Satbrimob Polda Lampung, laksanakan sterilisasi di Gereja Gereja sebelum dilaksanakannya kegiatan peribadatan Misa malam Natal, untuk mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Kapolresta Balam.


Dengan diterjunkannya sejumlah personel tersebut, Kapolresta Balam berharap perayaan Natal berjalan aman dan kondusif. Tidak ada gangguan gangguan yang signifikan.


Selain itu, Kapolresta berpesan dan selalu mengingatkan terkait disiplin penegakan Protokol Kesehatan Covid-19. Ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 mematikan tersebut selama perayaan Natal. Untuk itu, pihaknya pun meminta agar proses pengamanan dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Di sisi lain memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hingga akhirnya perayaan misa malam Natal berjalan tertib, aman dan kondusif.


"Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Sehingga masyarakat yang melaksanakan Natal dapat beribadah dengan aman, nyaman dan tenang," tutup Kapolresta Balam.


#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Apel Pengamanan Misa Malam Natal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan