Lakukan Penipuan 276 Milyar, Napi yang di Tangkap Bareskrim Polri Bukan di Rutan Serang

serangtimur.co.id
Minggu, Desember 20, 2020 | 20:57 WIB Last Updated 2020-12-20T13:57:07Z



SERANG | Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang, Aliandra Harahap memberikan klarifikasi terkait beredarnya pemberitaan tentang Bareskrim yang memperlihatkan tumpukan uang sebanyak Rp. 276 Miliar, yang dilakukan oleh salah seorang Narapidana bernama Udeze Celestine Naemeka yang menjalankan tindak pidana pencucian uang dan penipuan di balik jeruji Rutan Serang, Minggu (20/12/20).


Dalam klarifikasinya, Kepala Rutan Serang menegaskan bahwa Narapidana atas nama Udeze Celestine Naemeka saat ini sudah tidak berada di Rutan Kelas IIB Serang.


"Jadi, yang bersangkutan sudah mempunyai kekuatan Hukum Tetap yang divonis pada tanggal 14 November 2019 di Pengadilan Negeri Serang, sehingga dimutasikan pada tanggal 01 Februari 2020 ke Lapas Kelas IIA Serang," ungkapnya.


Karutan menyampaikan bahwa pemberitaan yang meyebutkan bahwa Napi itu ada di Rutan Serang, itu salah.


"Semenjak munculnya berita tersebut, sebenarnya Napi yang bersangkutan sudah tidak lagi mendekam di Rutan serang, tetapi sudah lama Pindah Ke Lapas Serang, jauh sebelum kejadian tersebut," ungkapnya. 


"Oleh karena itu, kita langsung koordinasi dengan para pimpinan Pusat, maupun Kanwil," kata Karutan.


Menurut Karutan, Hal seperti ini harus segera di Klarifikasi untuk di luruskan agar tidak terjadi pemberitaan yang simpang siur. Banyak yang belum paham antara Rutan dengan Lapas. 


"Yang jelas, Narapidana atas nama Udeze Celestine Naemeka tidak berada di Rutan Kelas IIB Serang," ujarnya saat dikonfirmasi Via Whatsapp.


#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Penipuan 276 Milyar, Napi yang di Tangkap Bareskrim Polri Bukan di Rutan Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan