Peringati Hari Ibu ke-29, PPK Kabupaten Serang Gelar Rapid Tes, Ini Hasilnya

Ansori S
Kamis, Desember 17, 2020 | 22:46 WIB Last Updated 2020-12-17T15:46:34Z
Rapid Tes PPK Kabupaten Serang



SERANG | Tim Penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar rapid test gratis bagi para pengurus dan pengurus tingkat kecamatan. Rapid tes dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-29.


Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang Yayah Sunarya mengatakan, kegiatan rapid test yang ditargetkan diikuti 100 orang tersebut merupakan intruksi Tim Penggerak PKK pusat.


"Kegiatan rapid test ini khusus untuk kaum perempuan minimal 100 orang. Sesuai intruksi dari PKK pusat bahwa seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus menyelenggarakan rapid test dalam upaya penanggulangan Covid-19," kata Yayah di lapangan Tennis Indoor Setda Kabupaten Serang pada Kamis, 17 Desember 2020.


Dalam kegiatan itu, Yayah menuturkan, pihaknya melibatkan seluruh tim penggerak PKK Kabupaten Serang dan tim penggerak PKK kecamatan dari 10 kecamatan. 


"Untuk selanjutnya kepala dinkes (Agus Sukmayadi-red) menganjurkan rapid test dilakukan di kecamatan masing - masing melalui Puskesmas," ujarnya.


Kegiatan rapid test ini untuk mengetahui kondisi awal sehingga ketika hasilnya reaktif maka harus dilakukan pemeriksaan swab PCFR untuk memastikan apakah positif atau negatif Covid-19.


"Hasilnya ada dua yang reaktif dan langsung ke fasilitas kesehatan untuk swab PCR di Puskesmas. Yang satu pengurus PKK kabupaten dan satu lagi dari Kecamatan Tunjung Teja," terang Yayah.


#Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Ibu ke-29, PPK Kabupaten Serang Gelar Rapid Tes, Ini Hasilnya

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan