Ecosmo Tangerang Raya Longride ke Kawasan Banten Lama




SERANG | Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menjadi tren disaat pandemi ini, namun jika kita tidak mengindahkan protokol kesehatan, bersepeda juga bisa menjadi resiko terpaparnya virus corona.


Sesuai dengan agenda bulanan pada Selasa pagi, (12/1/2021) Ecosmo Tangerang Raya melakukan Longride ke Kawasan Banten Lama, dengan rencana perjalanan Pulang-Pergi yang ditempuh sekitar 160 km dari titik kumpul di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tidak mengurangi antusias anggota Ecosmo Tangerang Raya yang ingin mengikutinya.


Namun ditengah pandemi seperti ini Om Arie selaku koordinator membatasi peserta yang akan mengikuti longride bulanan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.


"Terdapat 15 peserta yang mengikuti agenda bulanan ini, langsung dibagi menjadi 3 pleton yang masing-masing pletonnya berisikan 5 peserta saja," ujarnya.


Ia mengatakan, selain menggunakan APD Bersepeda tidak lupa para peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu dengan yang lain, tetap memakai masker, membawa sainitaizer dan tisu basah.




Rute yang diambil untuk perjalanan kali ini melewati Jalur Utara mulai dari Pusat Pemerintahaan Kota Tangerang - Pintu 10 - Mauk - Kronjo - Tanara dan masuk Kawasan Banten Lama.


"Jalur utara dipilih karena jauh dari kendaraan besar dan suasanya masih Pedesaan, walau angin laut utara terasa pada saat melintas namun tidak mengurangi rasa semangat para Peserta," ujarnya.


Menurut Om Arie Longride ini merupakan salah satu agenda Ecosmo Tangerang Raya. Gowes Haha Hihi sekaligus melatih endurance bersepedah dan disinilah terasa kekompakan serta kekeluargaan antar anggota komunitas.


"Semoga tetap terjaga persaudaraan antar pesepeda," tutupnya.


#Noy_Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar