Laksanakan Commander Wish Kapolda Banten, Kapolres Serang Saba Pondok Pesantren di Tanara

SERANG | Dalam rangka mendukung program Pendekar Banten dan Commander Wish pada Point ke-5, Kapolres Serang melaksanakan Saba Pondokan Pesantren di Kampung Lempuyang, RT 09/04, Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (26/1/2021).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono, didampingi Kasatintelkam Polres Serang, AKP Tatang, Kanit 1 Satintelkam Polres Serang, Ipda Saeful Sani dan Pimpinan Ponpes Matlaul Falah, Kh. Rahmat Fatoni Lc.


Dalam saba pesantren yang dilaksanakan Kapolres Serang AKBP Mariyono, menyampaikan bahwa, pandemi Covid-19 saat ini semakin meningkat. Namun alhamdulillah, untuk wilayah Kabupaten Serang sudah menjadi zona orange dan tidak termasuk zona merah penyebaran Covid-19.


Namun demikian, lanjut AKBP Mariyono, pihaknya juga meminta kepada KH Rahmat Fatoni, Lc sebagai yang di tokohkan oleh masyarakat melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan kebijakan pemerintah salah satunya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.


Selanjutnya, AKBP Mariyono menambahkan, untuk vaksin Covid-19 telah didistribusikan di wilayah Kabupaten Serang dengan sasaran awal yaitu tenaga kesehatan. Dan berkaitan dengan hal tersebut, agar membantu pihak kepolisian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19.

"Ini bukan merupakan hal yang harus ditakuti melainkan salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Serang, karena vaksin tersebut telah lulus uji dan dinyataoan halal oleh MUI," pungkas Kapolres.


Sementara itu, K.H. Rahmat Fatoni, Lc, menyatakan, dirinya siap mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas di Darkum Polres Serang. Dan siap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Kami akan mendukung pemerintah dalam program Vaksinasi untuk menangani penyebaran Covid-19, dan bersedia ikut serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menangkal paham radikalisme yang berkembang di masyarakat," ujar KH. Rahmat Fatoni.


Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang juga memberikan bantuan untuk pengembangan Madrasah aliyah MA Matlaul Falah Lempuyangan Tanara dan melakukan pengecekan kelokasi Madrasah.


#Redaksi


Post a Comment

0 Comments