Pasca Bencana Longsor Sumedang, DPN Solmet Tinjau Objek Bencana dan Salurkan Bansos


SUMEDANG | Dewan Persaudaraan Merah Putih Nasional (DPN SOLMET Nasional), mengunjungi lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sekaligus memberikan bansos, Sabtu (30/1/2021).


Kunjungan DPN Solmet, selain Ketua umum Solmet Silfester Matutina, turut juga hadir perwakilana Solmet dari beberapa daerah yang sudah terbentuk diantaranya, DPD Jakarta Utara, Depok dan DPW Solmet Banten.


Ketum Solmet yang akrab dipanggila Bang Sil, mengatakan, kegitan bakti sosial ini merupakan hasil kolaborasi DPN solmet dengan Brabus Indonesia, Bio Spray dan Marcentile Athletic Calb, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.


"Kita salurkan bantuan ini langsung kepada korban longsor berupa beras dan uang tunai terhadap para korban banjir dan longsor, baik korban luka maupun keluarga korban meninggal," kata Bang Sil, kepada serangtimur.co.id, saat ditemui dilokasi.


Pada kesempatan tersebut, ketua umum Solmet juga memberikan motipasi kepada para korban agar jangan patah semangat. Ia mengatakan, bahwa masi ada sesama warga indonesia yang sangat peduli kepada para korban longsor di Sumedang.

"Kami (Solmet-red) akan berupaya meringankan beban yang bapak, ibu rasakan," ucap Bang Sil, dihadapan para korban.


Sementara itu, salah satu korban banjir dan longsor dari Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggu, Rismana mengucapkan banyak terima ksih kepda Solmet yang telah memberikan bantuan.


"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat kami harapkan ini. Tentunya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan kami," ucapnya. 


Dilokasi bencana Dewa Nugraha selaku TKSK Kemensos Kecamatan Cimanggu menerangkan, untuk jumlah Desa yang terkena bencana banjir dan lonsor di Kecamatan Cimanggu, ada enam Desa diantaranya Desa Sawah Dadap, Sindang Galih, Cihanjuang, Sukadana, Sindang Pakuwon dan Mangunarga.


"Sedangakan korban luka berdasarkan informasi dari Puskesmas Cimanggu ada 35 pasien, dan untuk korban meninggal dari data yang terdaftar di BPBD dan BASARNAS Kabupaten Sumedang ada 40 orang," terangnya


#Suprani

Editor: Ansori

Posting Komentar

0 Komentar