Pentingnya Berolahraga untuk Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi Bersama Nineteen Project

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 08, 2021 | 11:36 WIB Last Updated 2021-01-08T09:43:42Z



TANGERANG | Wabah infeksi Covid-19 terjadi di seluruh dunia di Indonesia sendiri tercatat 300.000 kasus. Berbagai upaya dilakukan guna memutuskan rantai kasus yang disebabkan oleh virus Covid-19 ini, Jum'at (8/1/2020).


Salah satu cara yang dianjurkan adalah dengan berdiam diri dirumah dan melakukan protokol kesehatan dimana pun berada. Hal ini menimbulkan rasa takut dan panik.


Menjaga kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini menjadi hal yang sangatlah penting. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Olahraga adalah suatu bentuk fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. 


Olahraga dapat dilakukan baik didalam maupun di luar ruangan. Olahraga yang dilakukan diluar rumah tentu harus dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.


WHO mengajurkan untuk olahraga selama kurang lebih 15-30 menit dengan terpapar sinar matahari yang terdapat vitamin D. 


Berolahraga memiliki banyak manfaat antara lain untuk memperbaiki suasana hati, yang membuat seseorang lebih mampu menghadapi ketegangan dan stres, sekaligus meningkatkan fokus, konsentrasi, serta daya ingat. 


Sehubung dengan hal tersebut Nineteen Project mengadakan kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan media sosial  "Instagram" dengan username @nineteen_projectid yang bertujuan untuk menginformasikan, mengedukasi, serta mendorong khalayak luas untuk tetap berolahraga di masa pandemik ini.


Olahraga yang dilakukan juga hendaknya dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ninetee Project merupakan project yang dibuat guna untuk memenuhi tuntutan mata kuliah pembelajaran Kuliah Peduli Negeri di Universitas Mercu Buana . 


Mata kuliah Kuliah Peduli Negeri ini membahas tentang kontribusi ilmu komunikasi dalam mengatasi masalah sosial melalui kegiatan komunikasi. Kegiatan ini dilakukan 3-4 bulan.


#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Berolahraga untuk Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi Bersama Nineteen Project

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan