Rencana Audensi JALAMAS ke DPUPR dan DPRD, Dapat Dukungan Masyarakat dan Dua Kepala Desa


SERANG | Rencana Audensi yang akan dilakukan JALAMAS ke ketua DPRD dan DPUPR perihal peningkatan jalan Cikande-Binuang di Desa Gembor dan Lamaran, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Kades Sukamampir dan Mandaya memberikan dukungannya. 


Di temui di kantornya, kepala Desa Sukamampir Hasan dirinya sangat mendukung Gerakan JALAMAS yang sudah melayangkan surat audensi ke pihak yang terkait, apalagi di setiap usulan musrembang kecamatan jalan mandaya-Sukamampir selalu di usulkan tiap tahunnya.


"Saya mendukung rencana JALAMAS yang telah melayangkan surat audiensi dengan DPUPR dan DPRD Kabupaten Serang. Secara pribadi dan pemerintah Desa tentunya saya berterima kasih adanya pembangunan di wilayah Kecamatan Binuang sudah terealisasi. Namun di Desa lain secara kebijakan juga harus menjadi skala prioritas pembangunan," ungkapnya, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan, sesuai Musrenbang Kecamatan Binuang, jalan Warung Bandrek - Wawuluh dan Mandaya - Sukamampir yang selalu menjadi usulan, apalagi itu sudah ditingkatkan menjadi Jalan Kabupaten.


"Jalan Mandaya-Sukamampir hingga saat ini belum tersentuh padahal jelas masuk prioritas utama dalam usulan secara Musrenbang maupun secara lisan. Kok sekarang tiba tiba jalan Gembor-Lamaran di bangun yang memang setiap usulan musrembang belum pernah di ajukan di Kecamatan," tukasnya. 


Ia menila, rekan media, lembaga mahasiswa dan ormas sudah melakukan hal baik dan membantu dalam mewakili suara masyarakat memantau pembangunan khusus Kecamatan Binuang yang sering masyarakat keluhkan khususnya pengguna jalan Mandaya-Sukamampir kapan diadakannya pembangunan jalan Mamdaya-Sukamampir dan Bandrek - Wewuluh.

"Semoga setelah adanya Audensi ini, pihak DPUPR dan DPRD Kabupaten Serang segera melakukan evaluasi kebijakan dalam prioritas pembangunan," pungkasnya.


Sementara itu, kepala Desa Mandaya Kecamatan Carenang Samudi, mengatakan, bahwa dalam setiap Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan Carenang jalan Warung Bandrek-Wawuluh, Mandaya -Sukamampir selalu jadi usulan yang memang menjadi prioritas, kendati demikian, jalan ini belum juga dibangun.


"Saya mendukung langkah yang dilakukan oleh rekan-rekan Jalamas, dimana, Jalamas mau bergerak demi kebaikan dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Carenang dan Binuang dalam hal menyoroti pembangunan," pungkasnya.


Salah satu warga Desa Mandaya Agus, mengungkapkan, bahwa jalan yang berbatasan dengan Desa Sukamampir, (jalan Mandaya-Sukamampir) ini selalu masuk Musrenbang di Desa Mandaya, akan tetapi tidak pernah di realisasi pembangunannya hingga saat ini.


"Lihat sekarang kondisinya, apalagi saat ini musim hujan, seperti kubangan kerbau saja, padahal jalan itu sering digunakan anak-anak untuk sekolah juga warga melakukan kegiatan sehari-hari melewati jalan tersebut," pungkasnya.


#Nurlan


Editor: Ansori

Post a Comment

0 Comments