Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Serang Digelar, AKBP Mariyono: Vaksin Berhasiat dan Aman


SERANG | Pemerintah Kabupaten Serang telah melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang Jl. Veteran No. 1 Kota Serang, Jum'at (29/1/2021).


Dalam pencanangan Vaksinasi tersebut, 10 orang pejabat dan tokoh Publik ikut melaksanakan suntik, diantaranya Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah,SE.,M.Ak, Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K, M.Si., Ketua DPRD Bahrul Ulum, Sekda Kabupaten Serang Drs. H. Tb. Entus Mahmud, S.,M.Si, Kadinkes Dr. Agus Sukmayadi, MUI Kabupaten Serang Febrianto, dari BJB Serang Indra Suyanti, Karang Taruna E. Safiyah, Kang Nong Kabupaten Serang Farhan dan Andini. 


Pada kesempatan tersebut, Kadinkes Kabupaten Serang Agus Sukamayadi mengatakan, jika penyuntikan vaksin kepada 10 pejabat dan tokoh publik yang ada di Kabupaten Serang sebagai upaya untuk mengajak masyarakat melakukan vaksin dan memberitahu jika vaksin cinovac ini aman dan halal.


"Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19," kata Agus.


Agus menambahkan, bahwa Pemerintah sudah menjamin terkait kemananan dan kehalalan vaksin cinovac ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait vaksin cinovac ini.


Kendati demikian, lanjut Agus, walaupun sudah menerima vaksin, kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Mariyono usai mendapatkan vaksin Covid-19, mengatakan, bahawa vaksin sinovac telah mendapatkan uji klinis baik dari Bio Farma maupun sertifikasi halal dari MUI, sehinga vaksin ini halal dan aman.


"Alhamdulillah hari ini saya di Vaksin. Dan vaksin ini bermutu, berkhasiat dan aman," pungkasnya.


#Redaksi


Post a Comment

0 Comments