Info Loker di PT. Mayora Indah Tbk yang Viral di Group Medsos Dipertanyakan Warga Sekitar

Dok. Ilustrasi

TANGERANG | Beredarnya info lowongan kerja di PT. Mayora Indah Tbk. membuat warga Desa Sumurbandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, mempertanyakan fungsi peran aktif Desa dan lembaganya.


Salah seorang warga di Desa Sumurbandung yang enggan di sebutkan namanya mempertanyakan info yang tersebar melalui Sosial Media (WhatsApp grop) kepada Lembaga Desa Sumurbandung perihal kebenaran informasi loker di PT. Mayora Indah Tbk. Jayanti pesan yang tersebar tersebut.


"Kami pertanyakan info lowongan kerja tersebut. Dan kenapa hanya untuk ditempatkan di posisi yang tidak umum, artinya hanya mereka yang mempunyai skill dan kemampuan khusus saja," tandas salah satu warga, Kamis (18/2/2021) kemarin.


Sementara itu, Ketua LPM Desa Sumurbandung Holid, menjelaskan kepada warga tersebut terkait informasi yang sampai kepihak desa Sumurbandung. Ia mengatakan, bahwa Desa Sumurbandung tidak mengetahui terkait info loker tersebut.


"Kalaupun ada mungkin kami infokan melalui aparatur Desa serta lembaga yang menaungi (LPM-red) dalam hal ini permintaan dari pihak perusahaan ke Desa melalui rekrutment karyawan," ujar Holid.


Holid menambahkan, jika pesan tersebut juga pernah ia dapatkan dari awal Januari 2021 terkait loker untuk penempatan dengan posisi otomotif mesin, yang di tempatkan untuk produksi needle (mie instan) PT. Mayora Indah Tbk. Jayanti.


Saat dikonfirmasi Kepala Desa Sumurbandung Ahmad Jajuli, dirinya tidak mengetahui akan adanya info loker yang di buka oleh PT. Mayora Indah Tbk. Jayanti.


Kades mengatakan, jika pihak PT. Mayora Indah. Tbk. Jayanti membuka kesempatan kerja, pastinya memberikan informasi kebutuhan/rekrutment karyawan melalui Desa Sumurbandung.


"Masa iya sih hanya melalui yayasan yang bermitra saja dengan PT. Mayora Indah Tbk. Warga kita di Desa Sumurbandung selalu menuntut ke Desa agar bisa di salurkan dengan kebutuhan yang ada," ujarnya.


Hingga berita ini di tayangkan, awak media masih sulit menemui pihak PT. Mayora Indah Tbk. Jayanti untuk dikonfirmasi kebenarannya.


#Gung_Red

Post a Comment

0 Comments