Petugas Lapas Kelas IIA Serang Lakukan Pembinaan Pramuka WPB

SERANG | Semangat pagi menyertai langkah ikhlas Petugas Lapas Serang membina warga binaan. Salah satu keseriusan dan semangat tersebut tercermin dari kegiatan kepramukaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Rabu (17/02/2021).


Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan cinta tanah air pembinaan Pramuka di Lapas Serang rutin terlaksana dengan waktu dan jadwal yang sudah di tentukan oleh bidang program pembinaan Lapas Serang.


Meskipun semua dibekali dengan sarana dan prasarana yang terbatas namun tidak menyurutkan semangat pegawai untuk memberikan kontribusi positif kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang dan para Warga Binaan untuk mendapatkan pengetahuan dalam Kepramukaan.


Dalam masa pandemi covid 19 ini pembinaan kepramukaan dilakukan secara mandiri, yaitu dibina langsung oleh para pegawai Lapas dari lintas bidang yang telah mendapat perintah untuk melakukan pembinaan kepramukaan ini.


Pada kesempatan kali ini, para pembina pramuka memberikan materi Latihan Ketrampilan Baris Berbaris dan yel-yel. Terlihat para Warga Binaan antusias untuk mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan Pramuka yang dilaksanakan mendapat apresiasi positif dari Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita.

 

"Kegiatan kepramukaan ini rutin kita lakukan dalam mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif untuk para WBP selama menjalani masa pidana di dalam Lapas, baik kegiatan olah raga maupun kepramukaan yang harapannya WBP memiliki perubahan pola pikir yang berkarakter baik dan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki rasa tanggungjawab," tegas Heri Kusrita Kalapas Serang.


Kontributor: Ari

Post a Comment

0 Comments