Cepat Tanggap, BPBD Kabupaten Tangerang Musnahkan Sarang Tawon di Desa Sidoko

TANGERANG | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang sigap dan tanggap menerima laporan warga, pasalnya sarang tawon vespa meresahkan warga Kampung Karang Kobong II, Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten.


Setelah Mendapatkan Informasi warga, Petugas dari BPBD langsung terjun menuju lokasi dan segera membasmi sarang tawon vespa pada Minggu, (14/03/2021).


"Insya Allah kami melakukan pelayanan yang optimal," ungkap Kosrudin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang via sambungan WhatsApp.


Sementara itu, Samsidi petugas yang datang ke lokasi mengatakan, pemusnahan sarang tawon vespa dilakukan dengan penuh hati-hati, dimana petugas juga melengkapi pakaian tebal dan khusus saat mendekati dan memusnahkan sarang tawon


"Pemusnahan sarang tawon butuh penanganan khusus, terlebih tawon sangat berbahaya jika sudah menyerang manusia," imbuhnya.


Samsidi juga meminta peran serta masyarakat jika menemukan sarang tawon besar disekitar rumahnya agar segera menghubungi pihak Damkar terdekat


"Kita ada di POS Kronjo dekat pasar, dimana mengcover wilayah Mekar Baru, Gunung Kaler, dan Kronjo," pungkasnya.


#Man_Red

Post a Comment

0 Comments