Ciptakan Kamtibmas, 11 Orang Terjaring dalam Razia Pekat Satgas Ops Bina Kusuma Maung Polres Cilegon 2021

serangtimur.co.id
Senin, Maret 15, 2021 | 09:21 WIB Last Updated 2021-03-15T02:21:31Z

CILEGON | Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas Polres Cilegon melalui Satgas Ops Bina Kusuma Maung 2021 melaksanakan Operasi dengan sasaran penyakit masyarakat didaerah hukum Polres Cilegon, Minggu (14/3/2021) dinihari.


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, melalui Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Yudi Permana mengatakan, bahwa dinihari tadi Polres Cilegon bersama Kodim Cilegon, Satpol PP dan Dinsos Kota Cilegon melaksanakan Operasi Bina Kusuma Maung 2021 deidaerah Hukum Polres Cilegon dengan sasaran penyakit masyarakat.


"Kami berhasil menyisir beberapa tempat dengan sasaran Hotel yang diduga digunakan tempat Prostitusi, Memastikan Tempat Hiburan Malam Tutup, Premanisme dan kerumunan yang tidak wajar atau sudah melebihi waktu malam hari," ujar AKP Yudi.


"Dalam giat Ops Bina Kusuma Maung kali ini kita juga berhasil mengamankan 11 Orang dari beberapa tempat diantaranya di salah Satu Hotel, di Jalan Lingkar Selatan dan di wilayah Kecamatan Jombang. Dan rata-rata yang kami bawa mereka yang tidak membawa KTP dan tidak dapat menunjukan surat identitas diri serta kendaraan," terang Yudi.


"Semunya telah kita serahkan Dinas Sosial, kemudian untuk di data dan dilakukan Pembinaan di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Cilegon," imbuhnya. 


Terpisah Paur Subbaghumas Polres Ciegon Iptu Sigit Dermawan, menambahkan bahwa Polres Cilegon bersama Kodim Cilegon, Satpol PP dan Dinsos Kota Cilegon selama pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Maung 2021 ini akan terus berupaya menekan angka penyakit masyarakat ditengah Pandemi ini.


"Kami selalu himbau kepada masyarakat dengan Protokol Kesehatan 5 M itu (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Hidari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).


 Kenapa kami Polres Cilegon dan Instasi yang hadir membawa mereka, yaa.. karen mereka melakukan kegiatan diatas jam normal, maka kami bawa ke Dinsos kemudian di data dan diberikan pembinaan," jelasnya.


#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Kamtibmas, 11 Orang Terjaring dalam Razia Pekat Satgas Ops Bina Kusuma Maung Polres Cilegon 2021

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan