Melalui TKSK Cikande, Dinsos Kabupaten Serang Berikan Bansos ke Warga Desa Gembor Udik Cikande

Dok. Penyaluran Bansos oleh TKSK Cikande dari Dinsos Kab. Serang kepada Bapak Jangi, Warga Kampung Badak Pabuaran, Desa Gembor Udik Kecamatan Cikande, Rabu (17/3/2021)

SERANG | Dinas Sosial Kabupaten Serang, Provinsi Banten, memberikan bantuan kepada Jangi salah satu warga Kampung Badak Pabuaran Rt 015/05, Desa Gembor Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, melalui tenaga kesejahteraan sosial kecamatan Cikande, dan bersama pemerintahan Desa serta didampingi ketua RT setempat.


Bantuan tersebut, berupa sembako dan alat-alat rumah tangga. Dimana Pak Jangi juga salah satu warga penerima program Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan Langsung Tunai, dan selain program tersebut, Pak Jangi juga sudah diajukan untuk mendapatkan program Rutilahu semenjak tanggal (1/3/2021) yang lalu. 


TKSK Kecamatan Cikande Hamrowi, mengatakan, dirinya bersama pemerintah Desa Gembor Udik, telah melaksanakan program Bansos dari Kabupaten Serang, yang sudah diserahkan kepada warga Kampung Badak Pabuaran RT 015/05, Desa Gembor Udik yaitu Pak Jangi. 


"Bantuan sosial yang kami salurkan berupa sembako dan alat-alat rumah tangga," kata Hamrowi, Rabu (17/3/2021).


"Dan bantuan sembako serta alat-alat rumah tangga yang diterima oleh Pak Jangi berupa sarden, kecap, saus sambal, sarimi, kasur, piring, sendok, garpu, teko, tempat air, dan lainya," imbuhnya.


Semetara itu, Sekdes Gembor Udik Kayumi, mengatakan, bahwa selain bantuan sosial berupa sembako dan alat-alat rumah tangga, Pak Jangi juga menerima progam bantuan yang lainnya.


"Sebenarnya Pakl Jangi juga sudah mendapatkan bantuan pangan non tunai, bantuan langsung tunai, serta sudah diajukan program rutilahu," kata Kayumi.


Pada kesempatan itu, Kayumi mewakili Desa gembor Udik mengucapkan terima kasih kepada Dinsos yang sudah peduli kepada masyarakat Desa Gembor Udik. 


"Saya mewakili pemerintah Desa dan masyarakat, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya dari Dinsos melalui TKSK Cikande yaitu Hamrowi, yang sudah memberikan bantuan. Yang mana Pak Jangi merupakan salah satu warga Kampung Badak Pabuaran yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Jangi selaku penerima bantuan sosial, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan kepadanya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Dinsos Kabupaten Serang dan TKSK Cikande yang sudah memperhatikan saya. Sebagai warga yang kurang mampu, bantuan sembako dan alat-alat rumah tangga ini sangat berarti bagi saya," ucap Jangi.


Penulis: Dahyani

Editor : An_01

Post a Comment

0 Comments