Menkumham Lantik 2 Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkum dan HAM Banten

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 10, 2021 | 23:35 WIB Last Updated 2021-03-10T16:36:01Z

JAKARTA | Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK)  Ahli Utama dan Pimpinan Tinggi Pratama. Bertempat di Aula Oemar Senoaji Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI), Rabu (10/03/2021). 


Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan  Pimpinan Tinggi Pratama dua diantaranya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane yang mendapat promosi sebagai Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharja, yang kini menjabat sebagai Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi.


Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna H. Laoly meminta kepada jajaran Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik untuk senantiasa bekerja on the track dan berlomba dalam menunjukkan prestasi.


"Kepada Para Kepala Kantor Wilayah, segeralah lakukan percepatan. Sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia, kita harus cepat dalam mengeksekusi anggaran, harus secepatnya digulirkan supaya roda ekonomi dapat terus bergulir, namun tentunya tetap mengedepankan nilai transparansi dan akuntabilitas," Kata Menkumham.


Menkumham mengatakan, bahwa seiring disahkannya Undang - Undang Cipta Kerja atau Undang - Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (disingkat UU Ciptaker atau UU CK) pada tanggal 5 Oktober 2020 oleh DPR RI dan diundangkan pada 2 November 2020 lalu, membuat Kepala Kantor Wilayah memiliki tugas dan tanggungjawab dalam pembentukan turunan Undang - undang Cipataker di daerah.


"Perhatikan dan sinkronisasi Undang-undang Cipta Kerja dengan baik. Karena dengan adanya Undang-undang Cipta Kerja ini kita berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah melalui tumbuhnya UMKM dan investasi di daerah," ujar Menkumham.


"Saya ucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik dalam jabatan baru. Semoga Tuhan YMK senantiasa memberikan kekuatan kepada kita dalam menjalani tugas  demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM," harap Menkumham.


Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Agus Toyib yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris dan Kepala Bagian Umum Irwan Rahmat Gumilar menghadiri pelantikan 2 orang Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kanwil Banten. 


#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menkumham Lantik 2 Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkum dan HAM Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan